Lionel Messi Positif Covid-19, Diisolasi di Argentina

Lionel Messi memulai debutnya di PSG dalam laga kontra Reims, Minggu (29/8 - 2021).
03 Januari 2022 12:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA –Megabintang sepak bola asal PSG yakni Lionel Messi dinyatakan positif Covid-19.

Seperti dilansir dari Bloomberg, Minggu (2/1/2022), Messi sedang berada di negara asalnya yakni Argentina. Dalam keterangan resminya, tim Paris Saint-Germain (PSG) menginstruksikan mantan bintang Barcelona FC itu untuk tetap di Argentina untuk melakukan isolasi.

Manajer PSG Mauricio Pochettino mengatakan, Messi akan tetap di Argentina sampai tes Covid-19 menunjukkan hasil negatif.

Pochetino pun tidak bisa memperkirakan berapa banyak pertandingan yang mungkin harus dilewatkan Messi ke depannya.

“Leo Messi telah melakukan kontak reguler dengan tim medis kami dan ketika dia negatif dia akan melakukan perjalanan ke Prancis. Sampai dia mendapat tes negatif di Argentina, dia tidak akan bisa pergi ke Prancis," kata Pochetino.

Selain Messi, tiga pemain laindari PSG juga dinyatakan positif terkena virus Covid-19, kata klub itu dalam laporannya.

Adapun Messi bergabung ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer  musim ini. Klub Prancis tersebut bahkan tidak mengeluarkan uang sepeserpun saat mendatangkan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu pada Agustus 2021.

Messi terpaksa meninggalkan Barcelona, yang telah membesarkan namanya di musim panas 2021 karena klub Katalunya itu tidak bisa mengontraknya.

Kapten timnas Argentina itu sebenarnya ingin bertahan dan Barca juga tidak mau melepaskannya. Namun, krisis keuangan Barcelona membuat mereka tak dapat mendaftarkan kontrak Messi meski sang pemain sudah bersedia memangkas separuh gajinya.

Sumber : Bisnis Indonesia