Madrid Awali 2022 dengan Kekalahan 0–1 dari Getafe

Para pemain Getafe merayakan glol ke gawang Real Madrid. - [email protected]
03 Januari 2022 12:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Real Madrid memulai 2022 dengan hasil buruk berupa kekalahan tipis 0–1 dalam derby Madrid melawan Getafe pada Minggu (02/01/2022) pada matchday ke-19 atau laga perdana putaran kedua La Liga Spanyol.

Bertarung di Stadion Coliseum Alfonso Perez di wilayah Metropolitan Madrid, sebagaumana disiarkan langsung Bein Sports, Real Madrid kecolongan gol cepat tuan rumah yang dijaringkan ujung tombak asal Turki Enes Unai ketika pertandingan baru berjalan 9 menit.

Selepas itu, Karim Benzema dan kawan-kawan menekan habis-habisan pertahanan Getafe, tetapi gol balasan tak kunjung tercipta hingga wasit Mario Melero mengakhiri pertandingan.

Ini merupakan kekalahan kedua Los Blancos alias Si Putih sepanjang La Liga musim ini. Skuad asuhan Carlo Ancelotti sebelumnya menelan kekalahan 1–2 di markas Espanyol di Barcelona pada awal Oktober tahun lalu.

Kekalahan kali ini menghentikan catatan elok Real Madrid yang tidak tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan La Liga.

Meski kalah untuk kedua kalinya musim ini, Real Madrid tetap mantap memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi nilai 46, berselisih 7 poin dari Sevilla di slot kedua.

Sementara itu, hasil ini merupakan kemenangan keempat bagi tim besutan Quique Sanchez Flores sepanjang La Liga musim 2021–2022.

Tambahan 3 poin juga membuat Getafe menjauhi zona degradasi dengan koleksi nilai 18, menempati peringkat ke-16, dan berjarak 3 angka dari zona merah.

Real Madrid akan coba balik ke jalur kemenangan di La Liga ketika menjamu Valencia pada Minggu (09/01/2022) mulai pk. 03.00 WIB, sedangkan di pertandingan berikutnya Getafe bertandang ke markas Sevilla pada Minggu depan mulai pk. 22.15 WIB.

Sumber : Bisnis Indonesia