Advertisement

Jelang Pertemuan Kedua Tim, Napoli dan Juventus Justru Diserang Covid-19

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 02 Januari 2022 - 19:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Jelang Pertemuan Kedua Tim, Napoli dan Juventus Justru Diserang Covid-19 Giorgio Chiellini. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah pemain Juvetus maupun Napoli terpaksa tak bisa turun bertanding pada lanjutan Seri A Italia ketika kedua klub itu bertemu gara-gara badai Covid-19 yang menyerang.

Musim lalu, pertandingan kedua tim raksasa itu ditangguhkan karena otoritas kesehatan di Campania melarang skuat Napoli bepergian ke Turin untuk berlaga melawan Juventus pada 4 Oktober 2020.

Advertisement

Operator liga Serie A menolak adanya penundaan pertandingan pada 4 Oktober 2020 dan memberikan Juventus kemenangan. Namun, banding yang diajukan Napoli membuahkan hasil berupa pertandingan ulang.

Kini, hal serupa tampaknya bisa terulang lagi. Ada kemungkinan laga Juventus melawan Napoli ditunda karena beberapa pemain di kedua tim terjangkit Covid-19. Pemain-pemain itu dipastikan absen di laga kedua tim yang dijadwalkan tanding pada 7 Januari 2020.

Dari kubu Bianconeri, sebutan Juventus, ada tiga pemain yang dinyatakan positif, dengan kasus terbaru dialami sang kapten, Giorgio Chiellini. Bek veteran itu menyusul dua rekannya, Arthur dan Carlo Pinsoglio, yang lebih dulu dinyatakan positif.

Di Napoli, tiga pemain mesti dicoret dari daftar susunan pemain karena Covid-19 sedangkan dua pemain lainnya menjalani karantina karena diduga terinfeksi. Mereka yang dinyatakan positif yakni Victor Osimhen, Eljif Elmas dan Hirving Lozano.

Lorenzo Insigne and Fabian Ruiz sebenarnya sudah sembuh dari serangan virus tetapi mereka dalam kondisi fisik yang tidak ideal setelah tidak mengikuti latihan beberapa kali.

Kevin Malcuit and Andrea Petagna menjalani karantina karena diketahui terlibat kontak erat dengan orang yang dinyatakan positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement