Hasil Thailand vs Indonesia : Babak Pertama, Timnas Indonesia Unggul 1-0

Shin Tae-yong. - Instagram
01 Januari 2022 20:26 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Timnas Indonesia sementara unggul 1-0 dari Thailand pada babak pertama, laga leg kedua final Piala AFF 2020 di Stadion National Singapura, Sabtu (01/01/2022) malam. Gol tersebut terjadi saat laga baru berjalan delapan menit, melalui tendangan Ricky Kambuaya yang salah diantisipasi oleh kiper Thailand.

Pada pertandingan ini Timnas Indonesia melakukan sedikit perubahan. Egy Maulana Vikri, yang biasa masuk di babak kedua tampil sebagai starter. Sementara Tim nasional Indonesia tidak bisa menurunkan empat pemain termasuk Elkan Baggott dan Rizky Ridho. Elkan dan Rizky bersama Rizky Dwi serta Victor Igbonefo dilarang berlaga oleh pemerintah Singapura lantaran dianggap melanggar aturan sistem gelembung (bubble).

Meski demikian skenario yang diperagakan Shin Tae-yong berjalan dengan baik. Terbukti, saat laga baru berjalan delapan menit gawang Thailand sudah berhasil dibobol. Unggul 1-0 membuat Timnas Indonesia terus menekan. Sayang, kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.