Striker Chelsea Lukaku Dikecam Gara-Gara Ingin Balik ke Inter

Striker Chelsea Romelu Lukaku - PremierLeague.com
31 Desember 2021 18:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Romelu Lukaku dikecam dan diminta meminta maaf kepada para penggemar Chelsea setelah membuat komentar 'tidak sopan' tentang klub Liga Primer tersebut dan kemungkinan kembalinya ke klub juara Serie A Italia Inter Milan.

Dalam wawancara yang direkam beberapa pekan lalu tetapi ditayangkan pada Kamis (30/12/2021), Lukaku mengakui dia 'tidak senang' dengan perannya di bawah Thomas Tuchel dan ingin kembali ke Inter dalam waktu dekat.

Pemain depan Timnas Belgia itu mencetak tujuh gol dalam 18 penampilan untuk The Blues London sejak bergabung kembali dengan Chelsea pada musim panas lalu dengan nilai transfer 97,5 juta pound sterling dari Inter Milan.

“Saya tidak senang dengan situasinya, ini normal,” kata Lukaku kepada Sky Sport Italia yang dikutip Metro pada Jumat (31/12/2021) pagi WIB. “Tapi, saya seorang pekerja dan saya tidak boleh menyerah.”

“Saya ingin mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada fans Inter karena saya pikir cara saya pergi seharusnya berbeda. Saya sangat berharap di lubuk hati saya untuk kembali ke Inter, bukan di akhir karir saya, tetapi pada level yang masih bagus untuk semoga menang lebih banyak.”

Selepas berbicara hal itu, Lukaku dituduh 'tidak menghormati' klubnya saat ini oleh mantan bintang Inggris Trevor Sinclair dan Darren Bent.

Sinclair mengatakan kepada TalkSport: “Saya benar-benar terkejut. Saya berada di kemenangan Chelsea melawan Aston Villa dan saya menyaksikannya dalam pemanasan. Saya tertarik karena dia keluar sebentar dan bertanya-tanya seperti apa suasana hatinya nanti, dia tersenyum, tertawa, tampak senang kembali ke Chelsea.”

“Penampilan babak kedua memperkuat apa yang saya pikirkan. Dia tampak bahagia, dia bermain bahagia, mencetak gol, gol striker elit dan kemudian gol ketiga ketika dia memenangkan penalti yang saya pikir adalah salah satu lari terbaik untuk mendapatkan penalti darinya yang pernah saya lihat dalam waktu yang lama.”

“Tapi, dia mengeluarkan komentar itu, saya pikir dia harus meminta maaf kepada para penggemar Chelsea. Itu sangat tidak sopan untuk fans Chelsea, juga kepada manajer Chelsea. Saya akan terkejut jika dia tidak berbicara dengan Thomas Tuchel tentang hal ini.”

“Dia mungkin tidak mendapatkan jawaban yang dia inginkan, tetapi Anda tidak menyhatakan itu di depan umum. Saya pikir itu tidak sopan kepada rekan satu timnya dan juga kepada pemiliknya. Dia berusia 28 tahun. Banyak lini depan Chelsea melihat Lukaku, dia mengecewakan mereka semua.”

Kembalinya Lukaku ke Stamford Bridge terhambat oleh cedera dan sempatg pula sakit, tetapi dia mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris.

Mantan striker Inggris Bent menambahkan: “Beberapa perkataannya gila. Salah satu kutipan di mana dia mengatakan berharap kembali ke Inter Milan dan bukan di akhir karirnya, saat dia masih di puncaknya. Itu bisa segera! Dia tidak bertambah muda.”

“Ini bom. Saya bisa memahami rasa frustrasinya, karena tidak bermain karena ada saat-saat di mana dia bisa bermain dan Thomas Tuchel memilih Christian Pulisic atau Kai Havertz sebagai false nine. Tetapi, untuk menjadi begitu terbuka tentang ini, itu pukulan telak bagi Chelsea.”

Sumber : Bisnis Indonesia