Ketum PSSI Berniat Masuk ke Ruang Ganti Timnas Indonesia saat Final Piala AFF 2020

Tangkapan layar video Mochamad Iriawan sampaikan keinginannya masuk ke ruang ganti pemain saat final Piala AFF 2020 di Singapura - Youtube/MochamadIriawan.
29 Desember 2021 10:27 WIB Restu Wahyuning Asih Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku akan masuk ke dalam ruang ganti pemain Timnas Indonesia.

Keinginanya itu akan dilakukan saat leg kedua Indonesia vs Thailand pada Piala AFF 2020 di Singapura.

Melalui kanal Youtubenya, ia mengaku sedang mengajukan perizinan untuk bisa memenuhi keinginnanya tersebut.

"Saya tanggal 31 (Desember) ke sana. Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian (ruang ganti). Saya lagi izin ke AFF," kata Iriawan dalam Youtube pribadinya, Senin (27/12/2021).

Di sisi lain, ia mengaku akan datang ke Singapura dengan Presiden Jokowi.

"Paling mau nonton sama presiden tanggal 30 malem," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Namun keinginan untuk bisa masuk ke ruang ganti timnas tersebut langsung dikomentari oleh netizen. Mereka ramai-ramai mendesak Iwan untuk tak mengganggu persiapan para pemain.

"Pak gausah ganggu persiapan timnas di final nanti. Timnas hanya perlu fokus, kejadian era Alfred Riedl jangan sampai terulang," kata seorang netizen.

"Ngapain sih pak, ngerusak fokus pemain aja .. nonton di tribun VVIP dukung dan berdoga gak usah masuk ruang ganti pemain," komentar netizen lain.

Ada juga yang berkomentar, "Jangan gitu pak, sekelas final piala dunia aja gak ada tuh ketua federasinya masuk ruang ganti pemain...Jangan nambahin beban psikologis deh,"

Melihat banyaknya komentar yang memintanya untuk mendukung di balik layar membuat Iriawan tak terima.

Ia pun mempertanyakan mengapa niatnya tersebut bisa menjadi polemik di tengah masyarakat.

"Kenapa polemik? Kenapa berharap begitu (ke ruang ganti). Kan izin dulu sama mereka (AFF) Kepengen saya begitu, boleh dong," kata Iriawan dikutip dari KompasTV.

Sumber : Bisnis Indonesia