Advertisement

Dapat Nasi Kotak, Pelatih Timnas Indonesia Marah

Newswire
Selasa, 28 Desember 2021 - 17:07 WIB
Jumali
Dapat Nasi Kotak, Pelatih Timnas Indonesia Marah Shin Tae-yong. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Shin Tae-yong marah karena nasi kotak jelang final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku seharusnya ia dan seluruh personel Timnas Indonesia mendapatkan makanan yang bernutrisi, bukan sekadar nasi kotak.

“Harusnya kami mengonsumsi makanan yang bergizi, tetapi kami justru makan nasi kotak, itu berpengaruh kepada nutrisi pemain, itu sangat berat,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga Timnas Indonesia vs Thailand.

Advertisement

Pada Piala AFF 2020, para pemain dan ofisial tim tidak diperkenankan makan secara prasmanan. Semua makanan disajikan dalam kemasan kotak dan dijatah tiap satu orang. Hal ini dinilai efektif untuk menekan penyebaran Covid-19 varian Omicron yang kini tengah menjadi sorotan. Akan tetapi, jatah nasi kotak yang terlalu sedikit berbuntut pada gelombang protes yang dilancarkan sejumlah tim peserta termasuk Indonesia.

Terlepas dari itu, fokus tinggi wajib dicanangkan Shin Tae-yong. Sebab, lawan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2020 bukanlah tim sembarangan. Selain berstatus tim tersukses di Piala AFF dengan koleksi lima trofi, skuad Gajah Perang juga belum terkalahkan di Piala AFF 2020. BACA JUGA: Lawan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020, Pelatih Thailand Tak Taruh Kewaspadaan ke Pemain Tertentu Shin Tae-yong mengaku kesulitan memulihkan fisik pemain usai bermain dalam durasi yang lama. Terlebih lagi, Singapura meberlakukan kebijakan bubble untuk mencegah penyegaran virus Covid-19 sehingga anak asuhnya tidak bisa melakukan refreshing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement