Barito Putera Tunjuk Staf Khusus Wapres RI Jadi Dewan Pembina

CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman meminta Staf Khusus Wakil Presiden Arif Rahman di Jakarta - PS Barito Putera
28 Desember 2021 12:07 WIB Feni Freycinetia Fitriani Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman meminta Staf Khusus Wakil Presiden Arif Rahman untuk menjadi Dewan Pembina PS Barito Putera.

Gayung bersambut. Permintaan CEO PS Barito Putera itu pun langsung disetujui oleh Arif karena sepak bola adalah olahraga rakyat yang digemari oleh masyarakat Indonesia.

"Saya punya keinginan bagaimana supaya prestasi dari Barito Putra ini bisa lebih baik lagi, dan bisa menciptakan pemain-pemain sepakbola yang memang punya kualifikasi dan kualitas di nasional maupun kalau bisa internasional," ujar Arif dalam keterangan resmi, Senin (27/12/2021).

Dia menilai bahwa suatu kewajiban bagi seluruh insan olahraga, untuk bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah. Salah satu targetnya agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju.

Arif mengaku akan fokus bagaimana meningkatkan kualitas pemain-pemain lokal, diantaranya melalui sekolah sekolah sepak bola di tingkatan usia dini berjenjang.

"Pemain asing oke, pemain untuk dari manapun kita kontrak oke, tapi bagaimanapun yang paling terpenting adalah bagaimana ke depan kita bisa memunculkan putra-putra daerah, pemain-pemain lokal untuk kita upgrade skillnya kualitasnya," ujar Sekjen Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila itu.

Selain itu, Arif berjanji akan berusaha dan mendukung supaya PS Barito Putera daoar meningkatkan prestasi ke depan.

Sementara, CEO PS Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berharap keberadaan Arif di Dewan Pembina Barito Putera untuk berkontribusi sebanyak-banyaknya mencetak pemain tim nasional di segala tingkatan usia.

"Beliau ini tokoh pemuda. Kita berharap motivasi dari beliau, bimbingan dari beliau bisa menambah semangat dari pemain pemain kita semua," ucapnya.

Sumber : Bisnis Indonesia