RANS Cilegon FC VS PSIM Jogja : Preview dan Prediksi Susunan Pemain

Skuat PSIM Jogja - Instagram @psimjogja_official
27 Desember 2021 15:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BOGOR - Pertandingan seru dan ketat akan tersaji pada babak semifinal Liga 2 antara RANS Cilegon FC melawan PSIM Jogja di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (27/12/2021) pukul 17.00 WIB. Kedua tim baik RANS Cilegon maupun PSIM Jogja menargetkan kemenangan demi meraih satu tiket ke Liga 1 musim depan.

Pelatih RANS Cilegon FC Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya mampu tampil maksimal saat berhadapan dengan PSIM Jogja. Selain itu, mantan pelatih Madura United ini juga meminta Rival Lastori CS untuk fokus sampai akhir pertandingan.

"Saya berharap untuk memaksimalkan hasil di pertandingan, karena lawan tidak mudah,” kata Rahmad Darmawan.

Meski diunggulkan, RD enggan memandang sebelah mata kekuatan dari PSIM. Sebab, di bawah tangan dingin Seto Nurdiyantara, PSIM menjelma menjadi tim yang paling kompak dan kokoh saat bertahan.

“Tanpa kerja keras dan motivasi tinggi akan sulit menghadapi soliditas tim setangguh PSIM,” lanjutnya.

Sementara di kubu PSIM, Empat pemain pilar kemungkinnan besar bakal absen. Mereka yang dimaksudialah Sugeng Efendi, Yudha Alkanza, Hapidin dan Ilhamul Irhaz.

Empat pemain ini sebelumnya merupakan jantung permainan PSIM pada laga-laga sebelumnya.

“Kami memang tidak bisa full team karena ada yang cedera, ada Sugeng, Hapidin, Yudha, dan Irhaz dan beberapa pemain ada kendala. Artinya memang ini jadi mengurangi opsi pemain, tapi kami coba optimalkan yang ada," kata Seto.

Kendati begitu, pelatih asal Kalasan ini mengatakan hal tersebut bukan suatu alasan PSIM tak siap menghadapi pertandingan melawan Rans Cilegon. Justu pada para pemain seharusnya memiliki keinginan yang lebih untuk membuktikan mereka memang layak untuk bermain.

“Pertandingan ini adalah penting buat kami maupun Rans, harapannya ada motivasi lebih dan kemauan yang lebih,” ucap Seto.

Prediksi Susunan Pemain

Rans Cilegon FC

Kurniawan Kartika Ajie; Hamka Hamzah, Hamdan Zamzani, Saddam Hi Tenang, Alfin Tuasalamony; Fadilla Akbar, Kurniawan Karman, Asri Akbar; Candra Waskito, Jujun Junaedi, Cristian Gonzales.

Pelatih: Rahmad Darmawan

PSIM Jogja
Imam Arief Fadillah; Beny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa; Hapidin, Syarif Wijianto, Achmad Subagja Baasith, Sugeng Efendi, Arif Satya Yudha; Arbeta Rokyawan.

Pelatih : Seto Nurdiyantara