Ganjar dan Khofifah Puji Pemain Timnas asal Jateng-Jatim

Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 - Antara
27 Desember 2021 13:47 WIB Setyo Puji Santoso Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Timnas Singapura dalam laga kedua semifinal Piala AFF 2020 pada Sabtu (25/12/2021) menarik perhatian sejumlah pejabat publik.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo misalnya, dalam cuitan di akun resmi Twitternya, Ganjar mengaku bangga dengan penampilan Pratama Arhan.

Pasalnya, berkat sumbangan gol Arhan dalam menit terakhir membuat Timnas Indonesia dapat menyelamatkan Timnas Indonesia lolos ke babak final.

"Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke final Piala AFF 2020. Jateng bangga padamu Han.." tulisnya.

Tidak hanya Ganjar, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga memuji keputusan pelatih Shin Tae Yong karena menempatkan Nadeo Argawinata sebagai pejaga gawang.

Sebab, berkat aksi brilian Nadeo, skuad Garuda bisa lolos ke babapk final.

"Tidak salah memang Coach Shin Tae Yong menempatkan Nadeo Argawinata di bawah mistar gawang skuad Indonesia dalam Turnamen Piala AFF. Karena tanpa aksi brilian kiper asal Kediri, Jawa Timur itu Indonesia kemungkinan bisa tersingkir dari turnamen," tulisnya di akun Instagram.

Selain kagum dengan penampilan Nadeo, Khofifah juga menyampaikan terima kasih kepada Tim Garuda karena telah berjuang keras mengharumkan nama Indonesia.

Ia berharap pada laga final selanjutnya Timnas Indonesia bisa menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga dapat membawa pulang piala AFF 2020.

"Tetap Semangat, Anda semua hebat," lanjutnya.

Sumber : Bisnis Indonesia