Atasi Leicester 6-3, City Mantap di Puncak Klasemen

Pemain Manchester City, Jack Grealish (kanan) - Antara
27 Desember 2021 12:07 WIB Anggara Pernando Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Hasil pertandingan Liga Inggris Manchester City Vs Leicester malam ini, Minggu (26/12/2021) berakhir dengan hujan gol. 

Bertanding di kandang Man City, The Etihad Stadium, pertandingan berakhir 4-0 pada babak pertama. Dua dari empat gol ini berasal dari titik penalti. 

Man City sendiri sudah memimpin pertandingan sejak lima menit pertama. Gol disarangkan Kevin de Bruyne. Pada menit ke-14, giliran Riyad Mahrez yang menjebol gawang Leicester dari titik penalti. 

Tujuh menit kemudian atau tepatnya menit ke-21, kemenangan Man City makin sulit dikejar setelah Joao Cancelo berhasil mengoyak gawang Leicester.  

Kemenangan pada babak pertama ini semakin besar setelah wasit memberi penalti yang dieksekusi oleh Sterling pada menit ke-25. 

Leicester terus berusaha membalikkan keadaan, akan tetapi hingga  selesainya babak perpanjangan waktu, hasil akhir 4-0 untuk Man City. 

Memasuki babak kedua, Leicester mengejar ketertinggalan. Dimulai dari gol James Maddison pada menit ke-55 sehingga membawa skor 4-1. Selanjutnya secara berturut-turut dalam 10 menit, The Foxe menambah dua gol lagi yakni pada menit ke 59 dan 65. 

Meski sempat tertekan, Man City kembali berbalik menunjukkan performanya dengan memperbesar jarak kemenangan menjadi 6-3 setelah dua gol tambahan tercipta pada menik ke-69 dan ke-87. 

Kemenangan ini sekaligus mengokohkan posisi Man City di puncak klasemen Liga Inggris musim 2021-2022. Dari 19 pertandingan, The Citizens, julukan Man City, memimpin klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin.

Sumber : Bisnis Indonesia