Kenangan Manis Seto dengan Pakansari Jangan Jadi Beban Skuat PSIM

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro - Instagram @psimjogja_official
26 Desember 2021 20:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, tak mau skuat asuhannya terbebani kenangan manis sang juru taktik dengan Stadion Pakansari Bogor yang akan jadi lokasi laga semifinal Liga 2 2021/2022.

Di stadion itu, pada 2018 Seto pernah membawa PSS Sleman menjadi juara Liga 2 sekaligus promosi ke Liga 1. Momentum itulah yang jadi kenangan manis Seto, seorang pelatih asal Kalasan, Sleman.

“Para pemain belum punya pengalaman bermain di sini [Pakansari] tetapi saya punya kenangan di sini. Namun, kenangan saya itu jangan jadi beban pemain. Silakan pemain membuat kenangan sendiri dengan bermain semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik,” papar Seto dalam jumpa pers, Minggu (26/12/2021).

Di Pakansari, PSIM akan menghadapi Rans Cilegon FC dalam laga semifinal Liga 2. Stadion yang dianggap Seto membutuhkan proses adaptasi cepat dari para pemain mengingat kondisi stadion beda dengan Stadion Wibawa Mukti Cikarang yang jadi lokasi pertandingan babak 8 Besar Liga 2.

Tidak ada strategi khusus yang akan diterapkan Seto kepada anak-anak asuhnya. “Pesan pentingnya cuma satu, silakan pemain bermain los dol. Di lapangan, semua bergantung pada kemauan pemain. Apapun hasilnya nanti, pemain tentu sudah memberikan yang terbaik,” tutur Seto.