Lawan 9 Pemain Singapura, Menit ke-83, Indonesia Tertinggal 1-2

Shin Tae-yong. - Instagram
25 Desember 2021 21:17 WIB Jumali Sepakbola Share :


Harianjogja.com, SINGAPURA - Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Singapura telah berjalan 83 menit. Sementara, Timnas Indonesia tertinggal 1-2 dari Singapura. Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ezra Wallian di menit ke-11, sedangkan dua gol Singapura dicetak Song Ui Young di menit ke-45+4, dan Sahdan Sulaiman di menit ke-74.

Singapura sendiri harus bermain 9 orang setelah bek Singapura, Irfan Fandi, mendapat kartu merah di menit 66. Ia mendapat kartu merah setelah menjatuhkan winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya, persis di depan kotak penalti.

Sebelumnya, bek Singapura Safuwan Baharudin lebih dulu terkena kartu merah di ujung babak pertama setelah mendapatkan dua kartu kuning.

Namun, unggul jumlah pemain ternyata tidak membuat Timnas Indonesia dengan mudah mencetak gol. Justru pada menit ke-74, gawang Timnas Indonesia berhasil dijebol oleh Sahdan Sulaiman. Sahdan berhasil menjebol gawang Nadeo melalui tendangan bebas, sekaligus membalikkan skor menjadi 1-2 untuk keunggulan sementara Singapura.

Untuk lolos ke final Piala AFF 2020, Timnas Indonesia wajib menang. Sebab, tak ada aturan gol tandang plus laga sama kuat 1-1 di pertemuan pertama.