PSIM Kehilangan Yudha dan Sugeng di Semifinal Liga 2

Skuat PSIM Jogja - Instagram @psimjogja_official
24 Desember 2021 00:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Kemenangan 1-0 PSIM Jogja atas Sulut United di laga terakhir penyisihan Grup Y 8 Besar Liga 2 2021/2022 mesti dibayar mahal skuat asuhan Seto Nurdiyantoro.

Penyebabnya, dua pemain andalan Laskar Mataram, julukan PSIM, Yudha Alkanza dan Sugeng Effendi, mengalami cedera serius dalam laga itu. Keduanya bahkan mesti ditarik keluar karena tak bisa melanjutkan permainan.

Seto menyebutkan Yudha kemungkinan besar tidak akan tampil di semifinal melawan Rans Cilegon FC pada 27 Desember 2021 mendatang sedangkan Sugeng belum bisa dipastikan.

“Keduanya memang mengalami cedera parah. Untuk Sugeng, belum bisa dipastikan [bisa tampil di semifinal atau tidak] karena menunggu perkembangan terbaru dari tim medis,” tutur Seto, Kamis (23/12/2021).

Yudha dan Sugeng menjadi pemain penting dalam skema permainan Laskar Mataram. Melawan Sulut, Yudha mesti ditarik di pertengahan babak pertama karena sudah terbelit cedera.

Seto mengaku menjadi pertaruhan baginya ketika memutuskan untuk memainkan Yudha yang memang belum fit 100%. Alhasil, ketika Yudha ditarik keluar, permainan mesti menggunakan rencana lain dengan melihat komposisi pemain yang ada di lapangan.

Untungnya, PSIM bisa memanfaatkan satu dari beberapa peluang yang terjadi untuk dikonversi menjadi gol. Gol itu dicetak Syarif Wijianto pada menit ke-76 yang meloloskan PSIM Jogja ke semifinal Liga 2 menghadapi Rans Cilegon FC.