Pioli Sentil Inter soal Juara Paruh Musim

Stefano Pioli/Antara - AFP
23 Desember 2021 13:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—AC Milan mengakhiri tahun ini dengan kemenangan 4-2 atas Empoli dalam lanjutan Serie A Italia di Stadio Carlo Castellani, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Milan dicetak Franck Kessie pada menit 12 dan 42 serta Alessandro Florenzi pada menit 63 dan Theo Hernandez pada menit 69. Untuk dua gol Empoli dicetak Nedim Bajrami pada menit 18 dan Andrea Pinamonti pada menit 84.

Atas raihan tiga poin ini Milan memangkas jaraknya dengan Inter Milan menjadi empat poin. Inter ada di urutan pertama klasemen sementara dengan poin 46 sedangkan Milan di urutan kedua dengan poin 42.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, menegaskan menjadi hal penting ketika timnya tetap kompetitif dengan tim-tim top. "Kesempatan [merebut gelar juara] masih terbuka lebar. Musim lalu kami [Milan] jadi juara paruh musim tetapi gagal rebut scudetto," tuturnya seusai laga.

Bagi Pioli, raihan tiga poin dari Empoli sangat penting untuk menjaga mental skuat asuhannya. Milan bisa lebih tenang dalam menjalani istirahat guna bersiap menjalani Januari 2022 yang lebih berat.