Jelang Laga Hidup Mati Lawan Sulut United, Ini yang Dipersiapkan PSIM Jogja

Skuat PSIM Jogja - Instagram @psimjogja_official
22 Desember 2021 21:47 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BEKASI - PSIM Jogja menghadapi Sulut United dalam laga terakhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12/2021). Laga ini menjadi partai hidup mati bagi PSIM Jogja agar dapat melaju ke babak selanjutnya.

Pelatih PSIM Jogja, Seto Nurdiyantoro, menjelaskan timnya hanya memiliki waktu dua hari untuk istirahat setelah pertandingan terakhir melawan PSMS Medan. Waktu istirahat yang mepet ini menurutnya tidak ideal untuk persiapan. Salah satu persiapan penting yang dilakukan adalah melakukan recovery dan menjaga kebugaran pemain.

“Mungkin Sulut United juga sama dengan kami [pertandingan terakhir di hari yang sama], tetapi kalau melihat pertandingan sebelumnya, Sulut punya waktu istirahat lebih lama, berbeda dengan kami baru bisa istirahat setelah di atas jam 12 malam,” ujarnya Rabu (22/12/2021).

Seto mengatakan ada sejumlah pemainnya yang merasakan tidak enak badan, hal yang sama juga terjadi saat melawan PSMS Medan. Harapannya para pemain yang sedang tidak enak badan tersebut segera membaik sehingga bisa maksimal saat melawan Sulut United. Selain itu masih ada beberapa pemain cedera memar dan masih menunggu perkembangan tim medis.

Seto mengatakan laga menghadapi Sulut cukup berat karena Laskar Mataram harus memenangi pertandingan supaya bisa lolos ke semifinal.

“Padahal Sulut sendiri merupakan tim yang kuat, tangguh, ulet. Kami pernah uji coba dan kami dihajar telak, kami banyak belajar dari Sulut. Perkembangan Sulut sangat bagus. Semoga pemain kami bisa bermain lepas, enjoy, hasilnya maksimal dan kami bisa lolos,” katanya.

Pemain PSIM Jogja Syarif menambahkan para pemain tetap fokus karena harus memenangi pertandingan. Ia siap bekerja lebih keras lagi dibandingkan laga sebelumnya. Ia berharap semua pemain PSIM dalam kondisi fit sehingga bisa semua bisa siap bermain. “Karena kemenangan sangat penting untuk bisa lolos ke laga berikutnya, secara mental kami siap, semua pemain Sulut tentu kami waspadai,” ujarnya.

Seto mengatakan rotasi pemain sangat mungkin dilakukan, tetapi ia masih menunggu perkembangan dari tim medis. Ia telah menganalisa permainan PSIM pada laga sebelumnya sekaligus memperbaikinya. Tak hanya itu, Seto juga memantau sejumlah permainan Sulut United.
“Ini pertandingan penting, harapan kami tidak menjadi beban bagi pemain. Karena kadang dalam kondisi seperti ini pemain tidak bisa lepas,” katanya.

Saat ini, PSIM duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup Y dengan raihan dua poin dari dua hasil imbang melawan Martapura Dewa United dan PSMS Medan.