Advertisement

Malam Ini Egy Belum Bisa Main Hadapi Singapura, Ini Tanggapan PSSI

Indra Gunawan
Rabu, 22 Desember 2021 - 17:07 WIB
Sunartono
Malam Ini Egy Belum Bisa Main Hadapi Singapura, Ini Tanggapan PSSI Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (tengah) - AFF

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Indonesia masih belum diperkuat Egy Maulana Vikri saat menghadapi tuan rumah Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 pukul 19:30 WIB, Rabu (22/12/2021) di National Stadion.

Egy sendiri telah bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura pada Selasa (21/12) malam waktu setempat. Pemain berkaki kidal itu juga sudah bebas Covid-19 seusai hasil tes PCR-nya negatif.

Advertisement

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengaku senang dengan Egy telah merapat dengan Timnas Indonesia. Namun, pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu tetap menghargai keputusan Shin tae-yong yang masih memarkir sang pemain.

"Egy pemain berpengalaman. Saya yakin kehadirannya akan berdampak terhadap kekuatan Timnas Indonesia," kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Rabu (22/12/2021).

"Namun, kita juga harus menghormati Shin Tae-yong. Dia sudah punya bayangan dan strategi untuk melawan Singapura, termasuk pemain yang diturunkan. Kita tunggu saja," jelasnya.

Egy kemungkinan baru dapat bermain pada leg kedua. Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Singapura pada 25 Desember 2021 di National Stadium.
"Masuknya Egy membuat lini tengah dan depan Timnas Indonesia makin kuat. Ini akan membuat Shin Tae-yong punya banyak pilihan pemain ketika melawan Singapura," papar Iriawan.

Egy telah absen membela Timnas Indonesia sejak Piala AFF dimulai. Gelandang asal Medan, Sumatera Utara itu baru bisa dilepas oleh FK Senica setelah 18 Desember 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement