Malam Ini Egy Belum Bisa Main Hadapi Singapura, Ini Tanggapan PSSI

Striker Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri (tengah) - AFF
22 Desember 2021 17:07 WIB Indra Gunawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Indonesia masih belum diperkuat Egy Maulana Vikri saat menghadapi tuan rumah Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 pukul 19:30 WIB, Rabu (22/12/2021) di National Stadion.

Egy sendiri telah bergabung dengan Timnas Indonesia di Singapura pada Selasa (21/12) malam waktu setempat. Pemain berkaki kidal itu juga sudah bebas Covid-19 seusai hasil tes PCR-nya negatif.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan mengaku senang dengan Egy telah merapat dengan Timnas Indonesia. Namun, pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu tetap menghargai keputusan Shin tae-yong yang masih memarkir sang pemain.

"Egy pemain berpengalaman. Saya yakin kehadirannya akan berdampak terhadap kekuatan Timnas Indonesia," kata Iriawan dilansir dari laman PSSI, Rabu (22/12/2021).

"Namun, kita juga harus menghormati Shin Tae-yong. Dia sudah punya bayangan dan strategi untuk melawan Singapura, termasuk pemain yang diturunkan. Kita tunggu saja," jelasnya.

Egy kemungkinan baru dapat bermain pada leg kedua. Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Singapura pada 25 Desember 2021 di National Stadium.
"Masuknya Egy membuat lini tengah dan depan Timnas Indonesia makin kuat. Ini akan membuat Shin Tae-yong punya banyak pilihan pemain ketika melawan Singapura," papar Iriawan.

Egy telah absen membela Timnas Indonesia sejak Piala AFF dimulai. Gelandang asal Medan, Sumatera Utara itu baru bisa dilepas oleh FK Senica setelah 18 Desember 2021.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia