Pesan Shin Tae-yong Usai Indonesia Gulung Malaysia

Timnas Indonesia di Piala AFF 2021. - PSSI
20 Desember 2021 05:57 WIB Akbar Evandio Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengatakab kemenangan Indonesia 4—1 atas Malaysia dalam laga Grup B Piala AFF 2021 sudah sesuai rencana.

Shin mengaku sudah memprediksi Timnas Vietnam akan menang besar melawan Kamboja. Oleh sebab itu, dia menyampaikan terima kasih kepada para pemain, karena strategi yang dijalankannya lancar, di mana timnas Indonesia keluar sebagai jawara Grup B Piala AFF 2020.

“Pertama memang kita sudah menduga Vietnam pasti bisa menang lawan Kamboja dengan mudah. Memang harus kita persaingkan juga dari poin,” kata Shin dalam konferensi pers seusai pertandingan, Minggu (19/12/2021).

Indonesia bertanding melawan Malaysia di Stadion Nasional Singapura, pada Minggu (19/12) malam.

Indonesia sempat tertinggal di awal pertandingan lewat gol Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun, dwigol Irfan Jaya pada menit ke-36 dan ke-43 mampu membungkam Harimau Malaya di babak pertama.

Pada babak kedua, intensitas serangan Skuad Garuda tidak menurun. Alhasil, Pratama Arhan pada menit ke-50 dan Elkan Baggott pada menit ke-82 berhasil menyempurnakan kemenangan besar Timnas Indonesia atas Malaysia.

“Kalau sama akan dilihat selisih, untungnya pemain kami bekerja keras dan mencetak gol, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada para pemain,” ujar Shin.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia dipastikan berhasil melenggang ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Singapura yang merupakan runner up Grup A Piala AFF 2020.

Sumber : JIBI/Bisnis.com