Gagal Raih Poin, Atletico Madrid Takluk di Kandang Sevilla

Gagal Raih Poin, Atletico Madrid Takluk di Kandang Sevilla. - Ist.
19 Desember 2021 10:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Atletico Madrid gagal meraih tiga poin penting saat takluk di kandang Sevilla 1-2 dalam jordana ke-18 Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Ivan Rakitic dan Lucas Ocampos mencatatkan namanya di papan skor untuk Sevilla, sedangkan gol Atletico Madrid dicetak oleh Felipe. Hasil ini tetap membuat Sevilla duduk diperingkat kedua dengan 37 poin, yang memotong jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi tujuh poin.

Sementara itu, Atletico tercecer di posisi kelima klasemen dengan 29 poin. Pada menit ke-7, Sevilla sudah langsung membuka skor di pertandingan ini. Ivan Rakitic yang dibiarkan bebas menguasai bola sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau Jan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Atletico lebih berani menyerang dan berusaha untuk secepatnya menyamakan kedudukan. Namun, upaya mereka selalu gagal membuahkan hasil. Sevilla yang banyak bertahan harus kehilangan bek andalannya Gonzalo Montiel di pertengahan babak pertama untuk digantikan Nemanja Gudelj.

Atletico memaksimalkannya untuk menyamakan skor pada menit ke-33. Sepak pojok Thomas Lemar sukses disundul Felipe di depan gawang Yassine Bounou untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Gol tersebut membuat Atletico makin bersemangat untuk mencetak gol lagi, tetapi upaya mereka belum bisa menembus gawang Bounou dan skor bertahan hingga babak pertama selesai.

Masuk di babak kedua, Atletico memasukkan Matheus Cunha dan Joao Felix untuk menambah daya serang. Namun, mereka masih kesulitan menciptakan peluang emas karena ketatnya pertahanan Sevilla.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Sevilla mengejutkan Atletico dengan gol kedua mereka pada menit ke-88. Bermula dari sepak pojok Ivan Rakitic, bola disundul Thomas Delaney dan membentur mistar.

Bola muntah gagal disapu barisan belakang Atletico dan langsung disambar sepakan voli Lucas Ocampos ke pojok atas gawang Oblak. Sevilla kembali unggul 2-1. Atletico nyaris menyamakan skor pada menit ke-94 andai saja sepakan Joao Felix dari luar kotak penalti tak mengenai mistar gawang Sevilla. Hingga laga selesai tuntas, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Sumber : Antara