Advertisement

Indonesia vs Malaysia: Kehadiran Elkan Bisa Tambah Kekuatan Timnas

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 18 Desember 2021 - 22:27 WIB
Sunartono
Indonesia vs Malaysia: Kehadiran Elkan Bisa Tambah Kekuatan Timnas Elkan Baggott - Twitter PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott sudah bergabung bersama skuad Garuda di Hotel Orchard, Singapura pada Sabtu (18/12) siang ini. Hal ini setelah dia selesai menjalani karantina di sebuah hotel di Singapura.

Seperti diketahui, Elkan harus dikarantina karena saat terbang dari London ke Singapura pada Selasa (7/12) ada penumpang yang positif covid-19 varian baru Omicron. Pemerintah Singapura kemudian mengirimkan surat tersebut pada Senin (13/12) lalu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Alhamdulillah Elkan Baggott hari ini selesai karantina dan sore nanti sudah bisa ikut latihan dengan tim. Terima kasih kepada Dubes RI di Singapura [Suryopratomo] yang telah membantu PSSI terkait masalah ini," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami berharap dengan kembalinya Elkan akan menambah kekuatan timnas Indonesia jelang melawan Malaysia. PSSI berharap timnas Indonesia meraih kemenangan atas Malaysia dan lolos ke babak semi final Piala AFF 2020. Selama di Singapura, setiap hari saya berkomunikasi dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk memantau perkembangan tim," tambahnya.

Meski menjalani karantina, Elkan tetap bisa berlatih mandiri. Pihak pemerintah Singapura membolehkan alat-alat gym dibawa ke kamar. Selain itu, makanan bisa diatur dan sediakan sendiri kalau tidak cocok menu yang disediakan di hotel karantina.

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada Minggu (19/12) besok di Stadion Nasional, Singapura, dalam lanjutan Piala AFF grup B. Derby Melayu ini dipastikan akan berlangsung ketat dan sengit.

Saat ini, timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : PSSI

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Indonesia Catatkan Sejarah Kirim Semua Wakil di BWF World Tour Finals 2022

Olahraga
| Selasa, 29 November 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Punya 100 Gerbong, Kereta Api Ini Mampu Meliuk di Pegunungan Alpen

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement