PSIM Jogja Menahan Imbang Dewa United Berkat Gol Sugeng Effendi

Pemain PSIM melakukan selebrasi setelah mencetak gol. - Twitter Psim.
16 Desember 2021 23:37 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--PSIM Jogja berhasil menahan imbang Dewa United dalam laga perdana delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Kamis (16/12/2021) malam. Gol Sugeng effendi di menit tambahan waktu babak kedua berhasil menggagalkan kemenangan Dewa United.

Pertandingan antara Laskar Mataram dengan The Deluxe Unicorn berlangsung seru, pada babak pertama sudah terjadi jual beli serangan. Beberapa kali pemain PSIM Hafidin melepaskan tendangan ke arah gawang namun belum mampu mengkonversi menjadi gol.

PSIM justru kebobolan di awal lewat tendangan langsung pemain Dewa United Slamet Budiono di menit ke 32. Skor 1-0 untuk Dewa United pun tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pemain PSIM terus berusaha melakukan serangan. Hafidin yang berusaha keras melakukan tendangan akhirnya membuahkn hasil di menit ke-69 berhasil menjebol gawang Dewa United, skor pun menjadi 1-1.

Pada menit ke-81 gawang PSIM Jogja kembali jebol lewat sepakan pemain pengganti, Rizhadi Fauzi, skor pun berubah menjadi 2-1 untuk Dewa United. Di tengah kekalahan dengan waktu tersisa sekitar 10 menit saja, PSIM Jogja terus berusaha menyamakan kedudukan dengan berbagai inovasi serangan. Hingga akhirnya Sugeng Effendi yang pada menit tambahan waktu berhasil mencetak gol menyamakan kedudukan.

Gol penyelamat ini dilakukan lewat tendangan keras oleh Sugeng dari luar kotak penalti yang membuat Kiper Dewa United tak mampu menahan. Usaha Sugeng pun membuah hasil setelah sebelumnya tercatat sudah melakukan tiga kali tembakan langsung ke arah gawang Dewa United. Skor imbang 2-2 hingga babak kedua berakhir.

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara mengungkapkan rasa syukurnya dengan hasil imbang tersebut. Ia menilai sebenarnya ada sejumlah peluang terutama namun tidak bisa dimaksimal dengan baik sehingga tak membuahkan gol kemenangan. Seto menilai pertandingan PSIM melawan Dewa United tergolong seru karena keduanya saling serang.

“Banyak peluang tetapi tdk bisa dimaksimalkan dengan baik, beruntungnya kami tidak mengalami kekalahan, kami apresiasi pemain, apa pun itu harus disyukuri,” ujarnya.