Advertisement

Sakit Jantung, Sergio Aguero Gantung Sepatu

Newswire
Rabu, 15 Desember 2021 - 20:37 WIB
Budi Cahyana
Sakit Jantung, Sergio Aguero Gantung Sepatu Sergio Aguero - Eurosport

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyerang Barcelona Sergio Aguero pada Rabu gantung sepatu dalam usia 33 tahun setelah didiagnosis menderita penyakit jantung. Dia harus mengakhiri 18 tahun kariernya yang penuh prestasi.

"Konfrensi pers ini untuk menyampaikan bahwa saya telah memutuskan berhenti bermain sepak bola. Ini momen yang sangat sulit, tetapi saya sudah merasa damai dengan keputusan yang saya buat," kata Aguero sambil menangis dalam konfrensi pers seperti dikutip Reuters.

Advertisement

Aguero pindah ke Camp Nou dengan status bebas transfer pada musim panas setelah kontraknya habis bersama Manchester City yang selama 10 tahun dia bela.

Setelah bergabung dengan Barcelona, Aguero tidak langsung bermain bersama klub barunya karena cedera betis dan dia hanya tampil lima kali sebelum mengalami masalah kesehatan yang serius hingga membuatnya absen untuk waktu yang tidak ditentukan.

Aguero dibawa ke rumah sakit pada 30 Oktober setelah nyeri dada dan kesulitan bernapas saat Barcelona imbang 1-1 melawan Alaves. Barca mengumumkan beberapa hari kemudian bahwa dia akan absen setidaknya selama tiga bulan setelah diperiksa oleh ahli jantung.

Dalam konferensi pers resmi di Camp Nou, Aguero dengan berat hati memutuskan gantung sepatu dibandingkan mengambil risiko terus bermain.

"Saya membuat keputusan 10 hari yang lalu setelah melakukan segala kemungkinan untuk berharap terus bermain. Saya sangat bangga pada karier saya. Saya selalu memimpikan karier profesional sejak pertama kali saya menyentuh bola pada usia lima tahun."

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub yang pernah dibelanya dan yang mereka berikan kepadanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Atletico Madrid yang merekrut saya ketika saya berusia 18 tahun dan Manchester City, semua orang tahu perasaan saya tentang City dan betapa baiknya mereka memperlakukan saya di sana.

"Saya akan pergi dengan kepala tegak. Saya tidak tahu apa yang menanti saya pada bab selanjutnya dalam hidup saya. Namun, saya tahu saya dikaruniai  orang-orang yang mencintai saya dan akan selalu mengingat hal-hal yang menakjubkan."

Aguero memulai kariernya di klub Argentina, Independiente, sebelum hijrah ke Eropa saat diboyong Atletico Madrid pada 2006 untuk mempersembahkan dua trofi yaitu Liga Europa, UEFA Super Cup.

Pemain yang akrab disapa "Kun" ini kemudian melanjutkan kariernya bersama Manchester City pada Juli 2011 dengan menjelma menjadi legenda klub tersebut setelah mempersembahkan total 15 trofi termasuk lima gelar Liga Premier Inggris. Aguero mencetak 400 gol sepanjang kariernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement