Advertisement

Elkan Baggott Absen Lawan Vietnam, Begini Prediksi Indonesia vs Vietnam

Newswire
Rabu, 15 Desember 2021 - 07:07 WIB
Sunartono
Elkan Baggott Absen Lawan Vietnam, Begini Prediksi Indonesia vs Vietnam Pemain Indonesia, Elkan Baggott - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura menyatakan bbek tengah tim nasional Indonesia Elkan Baggott harus menjalani karantina selama lima hari di negara tersebut lantaran tersangkut kasus Covid-19.

Ketika dihubungi ANTARA dari Jakarta, Selasa (14/12/2021), Kepala Fungsi Penerangan Sosial budaya KBRI Singapura Ratna Lestari menyebut bahwa pemerintah Singapura mewajibkan Elkan karantina karena berada satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19 saat perjalanan dari London ke Singapura.

Advertisement

"Elkan diperintahkan karantina selama lima hari, mulai tanggal 13 Desember 2021, di hotel. Kondisinya terus dimonitor dan sampai saat ini tes Elkan menunjukkan dia negatif Covid-19. Namun, dia harus tetap melewati karantina," ujar Ratna.

Ratna menegaskan bahwa pihak KBRI dan panitia Piala AFF 2020 terus memantau kondisi Elkan dan seluruh personel tim nasional Indonesia.

KBRI, panitia dan pihak timnas pun berkoordinasi secara teratur. Semua pemain, pelatih dan ofisial skuad "Garuda" harus menjalani tes usap Covid-19 setiap hari.

"Hingga kini, hanya Elkan yang harus dikarantina. Durasi karantina tidak bisa diubah karena itu ketetapan pemerintah Singapura," kata Ratna.

Dengan demikian, Elkan Baggott dipastikan absen saat timnas menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12).

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mau tak mau harus memutar otak menentukan siapa bek tengah yang akan diturunkan pada laga penting tersebut.

Beberapa nama yang bisa diturunkan di posisi tersebut seperti Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Ryuji Utomo, Fachruddin Aryanto atau Victor Igbonefo.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu setempat.

Di Grup B Piala AFF 2020, Indonesia berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari dua laga. Vietnam memiliki poin sama, tetapi duduk di posisi kedua lantaran kalah selisih gol.

Malaysia bertengger di tempat ketiga dengan enam poin dari tiga pertandingan, lalu berturut-turut ada Kamboja dan Laos di posisi keempat serta kelima dengan nirpoin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement