Advertisement

Shin Tae-yong Berharap Egy Bisa Main Lawan Malaysia

Andhika Anggoro Wening
Selasa, 14 Desember 2021 - 22:17 WIB
Budi Cahyana
Shin Tae-yong Berharap Egy Bisa Main Lawan Malaysia Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap penyerang sayap Egy Maulana Vikri bisa segera bergabung dengan skuatnya di Piala AFF 2021. Egy belum mendapatkan izin dari klubnya, FK Senica, untuk membela Indonesia di ajang tersebut.

Dalam konferensi pers menjelang laga kontra Vietnam, Tae-yong, menyebut absennya Egy sedikit banyak berpengaruh terhadap kekuatan lini serang anak asuhnya. Meskipun Evan Dimas cs telah mencetak sembilan gol dari dua laga, Tae-yong, menyatakan hal itu belum sesuai dengan harapannya.

Advertisement

Pelatih asal Korea Selatan itu pun berharap Egy bisa segera bergabung pada laga selanjutnya kontra Malaysia. Laga itu akan menjadi laga terakhir Timnas Indonesia di babak penyisihan grup B dan kemungkinan penentu nasib mereka ke babak semifinal Piala AFF.

"Sayangnya Egy belum berada di sini dan itu bisa menjadi salah satu alasan kenapa performa lini serang kami tak sebagus apa yang kami inginkan, tetapi semoga dia akan bisa bermain untuk laga melawan Malaysia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers menjelang laga kontra Vietnam.

Egy Maulana Vikri memang masuk ke dalam daftar 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF. Klub tempat Egy bermain, FK Senica, disebut baru akan memberikan izin kepada pemain sayapnya itu untuk bergabung jika skuad Garuda mencapai babak semifinal.

Meskipun tanpa Egy, Timnas Indonesia sebenarnya mampu bermain apik. Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Kushedya Hari Yudho hingga pemain muda Ramai Rumakiek yang diberi kepercayaan bermain di sisi sayap mampu mengisi tempat Egy.

Tiga dari empat pemain itu bahkan sudah menyumbangkan gol bagi Timnas Indonesia. Witan, Egy dan Ramai masing-masing telah menciptakan satu gol.

Performa lini depan anak asuh Tae-yong pun sebenarnya tak bisa dibilang buruk. Mereka sejauh ini menjadi tim paling produktif di grup B dengan sembilan gol dari dua laga.

Pada laga selanjutnya, kekuatan lini depan Timnas Indonesia akan ditantang Vietnam yang sejauh ini belum kebobolan. Laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020 akan berlangsung pada Rabu malam, 15 Desember 2021, di Stadion Bishan, Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement