Jelang Laga Perdana 8 Besar, PSIM Gelar Latihan Kebugaran

Pemain PSIM. - psimjogja.id
14 Desember 2021 06:17 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Pemain PSIM Jogja menggelar latihan perdana setelah tiba di Cikarang pada Senin (13/1/12/2021). Adapun materi latihan lebih diarahkan pada kebugaran fisik karena usia perjalanan panjang lewat jalur darat.

Pelatih Fisik PSIM Jogja, Asep Ardiansyah menyatakan para pemain hanya menjalani latihan ringan guna mengembalikan kebugaran fisik pemain usai menjalani perjalanan panjang. Ia memastikan Mataram dalam kondisi fisik yang cukup bagus tanpa ada masalah berarti.

“Untuk kondisi fisik pemain perhari ini, secara keseluruhan tidak ada masalah. Hari ini kami hanya latihan aktivasi dan untuk aspek fisik pun hanya maintenance saja guna menjaga kebugaran pemain selepas perjalanan yang cukup jauh,” kata Asep sebagaimana dikutip lama resmi PSIM Jogja, Senin (13/12/2021).

Ia berharap melalui latihan ringan tersebut para pemain kembali segar karena perjalanan dari Jogja ke Cikarang yang cukup jauh.

“Harapannya dengan latihan tadi, dapat kembali membuat fresh, khususnya otot-otot pemain setelah duduk berjam-jam dalam perjalanan,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi Purwaka Yudi dan Yudha Alkanza sudah bisa bergabung dalam sesi latihan, Senin sore ini meski masih terus berada dalam pantauan medis. “Keduanya sudah gabung latihan meski masih dalam pantauan medis,” katanya.