Newcastle Bersaing dengan Milan untuk Boyong Lingard dari MU

Pemain sayap Manchester United Jesse Lingard - Reuters/David Klein
13 Desember 2021 00:27 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Newcastle United siap bersaing dengan klub lain untuk mendatangkan pemain Manchester United (MU) Jesse Lingard di bursa transfer Januari, menurut laporan The Sun, Minggu.

The Magpies dikatakan "sangat tertarik" untuk mengontrak gelandang serang berusia 28 tahun tersebut.

Namun, menurut jurnalis transfer terpercaya Fabrizio Romano, kedua klub masih belum mencapai kesepakatan.

Sebaliknya, Romano meyakini bahwa perlombaan untuk mengamankan tanda tangan Lingard masih terbuka bagi klub-klub Liga Premier Inggris.

West Ham sempat meminjam Linggard pada Januari lalu dan dikabarkan tertarik untuk mempermanenkan sang pemain di bursa transfer musim panas lalu.

The Hammers gagal menyetujui kesepakatan dengan United karena permintaan harga yang diangga terlalu tinggi yaitu 25 juta poundsterling (sekitar Rp476 miliar).

Kontrak Lingard sendiri akan habis akhir musim ini sehingga United diperkirakan bakal menurunkan harga sang pemain dibandingkan melepasnya dengan gratis.

Klub-klub seperti AC Milan, AS Roma dan Barcelona telah dikaitkan dengan pemain Inggris tersebut belakangan ini.

Newcastle dilaporkan telah menjadikan Lingard sebagai target utama mereka dan siap untuk menjadikannya sebagai pemain dengan gaji tertinggi dalam sejarah mereka, serta menawarkan nilai transfer yang besar kepada United.

Klub kaya baru tersebut diperkirakan akan sibuk untuk mendatangkan pemain-pemain baru dan memerkuat skuad mereka di bursa transfer Januari mendatang agar dapat bertahan di Liga Premier Inggris.

Newcastle saat ini duduk diperingkat ke-19 di klasemen Liga Inggris dan butuh enam poin atau dua kali kemenangan bila ingin keluar dari zona degradasi.

Pelatih Newcastle, Eddie Howe juga dikabarkan tengah mengincar pemain seperti Ross Barkley, Nat Phillips, James Tarkowski, Kieran Trippier dan Harry Winks.

“Proses sedang terjadi di atas saya (manajemen) untuk (bursa transfer) Januari."

"Fokus saya dengan sejumlah pertandingan selanjutnya adalah tim dan pemain yang kami miliki dan berusaha memaksimalkan kemampuan mereka."

"Semua orang melakukan pekerjaan mereka di belakang layar, tetapi saya fokus pada tim saat ini."

Sumber : Antara