Advertisement

Hajar Laos dengan Skor 5-1, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup B

Newswire
Minggu, 12 Desember 2021 - 19:47 WIB
Sunartono
Hajar Laos dengan Skor 5-1, Timnas Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup B Timnas Indonesia merayakan kemenangan saat melawan Laos dengan skor 5-1, Minggu (12/12/2021). - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tim nasional Indonesia berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B Piala AFF 2020 setelah menghajar Laos dengan skor 5-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).

Timnas Indonesia bertengger di puncak dengan enam poin, unggul selisih gol atas Malaysia yang berada di peringkat kedua dengan poin sama. Namun, situasi bisa berubah karena Malaysia dan Vietnam akan saling berhadapan pada hari yang sama mulai pukul 19.30 WIB.

Advertisement

BACA JUGA : Persiapan Melawan Laos, Timnas Rombak Lini Belakang

Kelima gol Indonesia dibuat oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Sementara Laos memperkecil kedudukan berkat sepakan Kydavone Souvanny.

Indonesia mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Namun, Laos yang mengandalkan serangan balik tampil disiplin di lini pertahanan. Berkali-kali mengancam wilayah lawan, Indonesia akhirnya melesakkan gol pada menit ke-23 via tendangan penalti Asnawi Mangkualam.

Tendangan 12 pas diberikan wasit setelah Alfeandra Dewangga dilanggar Kydavone Souvanny di kotak terlarang. Unggul 1-0, anak-anak asuh Shin Tae-yong meningkatkan intensitas serangan. Strategi berbuah hasil dengan hadirnya gol Irfan Jaya pada menit ke-34.

Irfan sukses memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan Indonesia dengan melesakkan bola ke gawang lawan dari jarak dekat.

Tertinggal 0-2, Laos seperti tersentak dan tampil lebih menggigit. Lewat satu skema serangan balik, tim asuhan pelatih Vengadasalam Selvaraj berhasil memperkecil jarak skor pada menit ke-41.

Kydavone Souvanny membuat gol dengan tendangan keras dari ruang kosong di dalam kotak penalti Indonesia. Skor 2-1 untuk keunggulan Indonesia pun menjadi penutup babak pertama.

Usai jeda, Shin memasukkan pemain menyerang seperti Witan Sulaeman dan Ezra Walian. Elkan Baggott pun merumput untuk memperkuat pertahanan. Hasilnya, Witan menambah gol Indonesia pada menit ke-56 dengan assist dari Irfan Jaya.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik untuk

Witan kemudian membuat assist untuk gol Ezra Walian pada menit ke-77. Gol kelima datang dari Evan Dimas pada menit ke-84 setelah mendapatkan operan matang dari Alfeandra Dewangga. Itu menjadi gol kedua Evan di Piala AFF 2020. Indonesia menang 5-1 dan berhak memimpin klasemen sementara Grup B.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement