Advertisement

Tendangan Penalti Persela Bikin Kemenangan PSS Sleman Ambyar

Sunartono
Sabtu, 11 Desember 2021 - 19:57 WIB
Sunartono
Tendangan Penalti Persela Bikin Kemenangan PSS Sleman Ambyar Pertandingan PSS Sleman melawan Persela, Sabtu (11/12/2021). - Twitter PSS Sleman.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-- Pertandingan PSS Sleman melawan Persela Lamongan harus berakhir imbang 1-1 dalam laga Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (11/12/2021). PSS Sleman yang meraih kemenangan di awal dibikin ambyar akibat gol penalti Persela jelang menit-menit akhir.

Pertandingan kedua tim berlangsung seru dengan sama-sama melakukan serangan. Di menit ke-14 pemain Persela Malik Risaldi melakukan tendangan ke arah gawang, namun berhasil dibaca oleh Miswar Saputra. Sebaliknya di menit ke-27 PSS melakukan serangan balik, hingga Ocvian memperoleh peluang dan melakukan tendangan ke arah gawang tetapi berhasil ditangkap oeh penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto.

Advertisement

Pemain PSS Sleman Juninho berhasil memecah kebuntuan di menit ke-37 setelah mendapatkan umpan silang dari Samsul Arifin. Sundulan Juninho berhasil mengubah angka di papan skor menjadi 1-0 untuk PSS Sleman.

Pada babak kedua, baik Persela maupun PSS sama-sama ingin melakukan serangan. Beberapa kali PSS memperoleh peluang, salah satu di menit awal babak kedua lewat tendangan keras Juninho tetapi berhasil ditepi penjaga gawang Persela.

Pada menit ke-82 kemenangan PSS Sleman pun ambyar setelah salah satu pemainnya diketahui melanggar pemain Persela hingga wasit pun menghukum PSS dengan penalti. Pemain Persela Jabar Sharza, mengambil eksekusi dan berhasil menjebol gawang PSS Sleman sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1. Laskar Elang Jawa berjibaku untuk kembali mendapatkan gol, tetapi hingga babak kedua berakhir skor tetap imbang 1-1.

“Saya pikir Juninho sempat kontak dengan pemain Persela sehingga ada penalti. Saya sedikit sakit karena beberapa poin kita hilang seperti ini. Berapa poin kita kasih ke lawan terlalu muda,” kata Pelatih PSS Dejan Antonic usia pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement