Advertisement

Persiapan Melawan Laos, Timnas Rombak Lini Belakang

Newswire
Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:37 WIB
Sunartono
Persiapan Melawan Laos, Timnas Rombak Lini Belakang Pemain Timnas Indonesia berebut bola. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong akan merombak lini belakang skuadnya saat bertanding versus Laos dalam laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021).

"Nantinya akan ada perubahan. Kami kebobolan dua gol pada laga sebelumnya [kontra Kamboja] dan berikutnya saya mau pemain lebih percaya diri," ujar Shin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu (11/12/2021).

Advertisement

BACA JUGA : Timnas Indonesia Jalani Pemulihan Kondisi Fisik 

Saat melawan Kamboja, Kamis (9/12), Shin Tae-yong menurunkan kwartet Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Ryuji Utomo dan Asnawi Mangkualam di lini belakang.

Dari nama-nama itu, Shin memastikan Pratama Arhan tidak akan bertanding kontra Laos karena cedera. Cedera itu membuat Arhan ditarik keluar pada babak pertama, tepatnya menit ke-41, saat bertanding kontra Kamboja.

Sebagai pengganti, Shin kemungkinan akan menugaskan Mohammad Edo Febriansyah. Kemudian, bek tengah bertinggi badan 1,94 meter Elkan Baggott juga berpotensi kembali memperkuat skuad "Garuda".

Elkan absen saat Indonesia bertemu Kamboja karena baru tiba di Singapura. Namun, terkini, pemain klub Inggris, Ipswich Town itu sudah berlatih penuh bersama timnas Indonesia dan menyatakan siap bertempur di Piala AFF 2020.

"Saya ingin bermain dan meraih kemenangan demi kemenangan untuk menjadi juara Piala AFF," tutur Elkan.

Pertandingan Indonesia versus Laos berlangsung mulai pukul 16.30 WIB atau 17.30 waktu Singapura. Penting bagi skuad "Garuda" untuk memenangkan laga tersebut demi menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Berada di Grup Sulit Piala AFF 2020

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin, hasil kemenangan 4-2 atas Kamboja, Kamis (9/12).

Malaysia berada di peringkat pertama dengan enam poin dari dua laga. Setelah itu berturut-turut ada Vietnam di posisi ketiga, lalu Kamboja dan Laos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement