Diundang Makan Malam, PSIM Dapat Restu & Motivasi dari Sri Sultan HB X Jelang 8 Besar

Sri Sultan HB X berfoto bersama dengan manajemen, pelatih, skuat dan ofisial PSIM Jogja. - Instagram @lianastono
10 Desember 2021 23:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja mendapatkan suntikan motivasi dan restu dari Gubernur DIY sekaligus raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan HB X menjelang 8 Besar Liga 2 2021.

Sultan mengundang manajemen, tim pelatih, ofisial dan skuat Laskar Mataram untuk melakukan makan malam bersama di Kepatihan, Jogja, Jumat (10/9/2021).

"Tadi Ngarso Dalem berpesan agar para pemain terus menjaga stamina dan tampil konsisten. Beliau juga menyampaikan sudah lama menanti PSIM bisa bermain di kasta tertinggi. Harapan beliau PSIM bisa sampai promosi ke Liga 1 2022," kata Manajer PSIM Farabi Firdausy seusai acara.

Abi, panggilan akrab Faraby Firdausy, juga mengungkapkan PSIM juga memperkenalkan tiga pemain rekrutan teranyarnya yakni eks Nurhidayat Haji Haris (bek), Jeffry Wibowo (kiper) dan Iqmal Nur Samsu (penyerang).

Sebelum bertemu dengan Sultan, Laskar Mataram telah melakukan ziarah ke makam Raja-Raja Mataram, Kamis (9/12/2021) malam. Ziarah ke makam Raja-Raja Mataram merupakan tradisi yang selalu dilaksanakan PSIM Jogja sebelum kompetisi dimulai.

Sekretaris PSIM Jogja, Jarot Sri Kastawa, menegaskan PSIM Jogja membawa nama besar Kerajaan Mataram.

“Tujuan utama tentu untuk mendoakan leluhur kami, mudah-mudahan semangat juang yang dimiliki leluhur terdahulu mampu diresapi pemain, sehingga seluruh pemain mampu menunjukkan semangat juang yang sama di babak delapan besar nanti,” kata Jarot.

Rombongan PSIM memulai rangkaian acara dengan mengunjungi makam Raja-Raja Mataram di Kotagede sebelum berlanjut ke kompleks Raja-Raja Mataram di Imogiri.

Sementara itu, pemain anyar Laskar Mataram, Iqmal Nur Samsu mengatakan tradisi ini merupakan hal baru baginya. Dirinya mengaku baru pertama kali mengunjungi Makam Raja-Raja Mataram.

“Alhamdulillah sudah bisa berziarah ke Makam Raja Mataram dan mendoakan secara langsung. Ini baru pertama kalinya saya berziarah ke Makam Raja Mataram,” kata Iqmal.

PSIM Jogja dijadwalkan akan melakoni laga perdana babak delapan besar pada Kamis (16/12/2021), melawan Dewa United di stadion Wibawa Mukti Cikarang.

"Untuk tim akan berangkat ke Cikarang, Minggu (12/12)," kata Abi.