Advertisement

Shin Tae-yong: Permainan Indonesia Tidak Sampai 50 Persen Lawan Kamboja

Newswire
Jum'at, 10 Desember 2021 - 13:07 WIB
Budi Cahyana
Shin Tae-yong: Permainan Indonesia Tidak Sampai 50 Persen Lawan Kamboja Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Indonesia Shin Tae-yong tidak puas dengan penampilan anak-anak asuhnya meski mengalahkan Kamboja 4-2 pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis malam.

Menurut Shin, dalam konferensi pers virtual setelah laga yang diikuti di Jakarta, performa Evan Dimas dan kawan-kawan tidak sesuai harapan.

Advertisement

"Memang kami bisa membuat empat gol tetapi permainan kami tidak sampai 50 persen dari apa yang saya mau. Saya akan berbicara dengan pemain agar mereka memahami instruksi saya," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Menurut Shin, para pemain skuad Garuda terlena dengan keunggulan tiga gol atas lawan. Indonesia sempat memimpin 3-0 dan 4-1 sebelum diperkecil oleh Kamboja menjadi 4-2.

Kamboja pun sempat membuat Indonesia kesulitan terutama pada babak kedua.

Mentalitas seperti itu, kata pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 tersebut, tidak boleh lagi terulang dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Pemain seperti menganggap lawan kami mudah. Ini kesalahan pemain dan saya akan menegur mereka. Ini harus diperbaiki," kata Shin.

Gelandang serang timnas Indonesia Ricky Kambuaya mengakui skuadnya memiliki banyak kekurangan saat menghadapi Kamboja.

Ricky, yang membuat satu assist dalam pertandingan itu, pun berjanji akan memperbaiki semua kekurangan.

"Ada beberapa pekerjaan rumah yang mesti kami perbaiki. Yang jelas, kami bersyukur dengan tiga poin dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia," tutur pemain berusia 25 tahun itu.

Tim nasional Indonesia mencatat kemenangan perdana pada Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Kamboja 4-2 pada laga pertamanya di Grup B yang digelar di Stadion Bishan, Singapura, Kamis malam.

Dua gol Indonesia dilesakkan oleh Rachmat Irianto dan sisanya dibuat Evan Dimas serta Ramai Rumakiek. Sementara Kamboja memperkecil kedudukan melalui Yue Safy dan Prak Mony Udom.

Hasil tersebut membuat Indonesia yang tak bisa mengibarkan bendera Merah Putih pada Piala AFF 2020, bertengger pada peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan tiga poin.

Malaysia berada pada peringkat pertama dengan enam poin dari dua laga. Setelah itu berturut-turut ada Vietnam pada posisi ketiga, lalu Kamboja dan Laos.

Berikutnya pada Grup B Piala AFF 2020, Indonesia menghadapi Laos pada Minggu (12/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement