Piala AFF: Indonesia Punya Modal Bagus Lawan Kamboja

Shin Tae-yong - PSSI
08 Desember 2021 09:17 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya kian berkembang menjelang laga melawan Kamboja pada pertandingan Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021).

Dikutip dari situs resmi PSSI, Shin Tae-yong mengatakan para pemain terus bekerja keras serta berjuang maksimal dan hal itu akan menjadi modal bagus untuk meraih hasil terbaik ketika melawan Kamboja.

"Saat ini pemain terus bekerja keras dan berjuang maksimal jelang pertandingan perdana melawan Kamboja. Perkembangan mereka sangat baik, tentu ini menjadi modal bagus demi raihan hasil terbaik di Piala AFF 2020," ungkap Shin Tae-yong.

Pada Minggu (5/12/2021), skuat Indonesia dibagi menjadi dua tim dan setiap pemain mendapatkan kesempatan dalam rangka untuk melihat sejauh mana pemain bisa memainkan taktik serta strategi yang diinginkan oleh Shin Tae-yong.

Pada pertandingan internal ini, penyerang asal Persib Bandung Ezra Walian mencetak dua gol, selain penyerang asal Arema FC, Kushedya Hari Yudo juga mampu melesakkan satu gol.

Kushedya mengatakan saat ini skuad timnas Indonesia dalam kondisi baik baik dan tengah dalam persiapan untuk mematangkan permainan jelang laga melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu tidak lupa untuk meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar bisa skuad Garuda bisa mencapai hasil terbaik pada ajang Piala AFF 2020 yang rencananya akan rampung pada bulan Januari tahun depan.

"Persiapan matang terus kami lakukan. Kondisi saya sangat fit untuk mengikuti Piala AFF 2020. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar meraih hasil terbaik di ajang ini," ujar Kushedya.

Pada gelaran Piala AFF 2020 ini, Indonesia tergabung di Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang.

Pada pertandingan pertamanya, Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember.

Sumber : Antara