PSS Sleman Imbang 1-1 Lawan Persipura

Pemain PSS Sleman berebut bola saat bermain melawan Persipura, Selasa (7/12/2021). - twitter @PSSleman.
07 Desember 2021 19:07 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--PSS Sleman belum mampu meraih tiga poin setelah bermain imbang melawan Persipura Jayapura dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/12/2021).

Babak pertama antara PSS Sleman melawan Persipura berjalan kurang menarik, kedua kesebelasan bermain monoton dengan tempo lambat sehingga hampir tidak ada peluang yang membahayakan gawang lawan.

BACA JUGA : Gegap Gempita Sambutan Ribuan Suporter di Kampung

Meski saling menyerang, hingga menit 25 babak pertama, baik tim PSS maupun Persipura belum memperoleh peluang untuk membuahkan gol.

Namun, Persipura yang berhasil menguasai permainan selama babak pertama memperoleh peluang pada menit 32 melalui tendangan keras M. Tahir yang lolos melewati dua pemain PSS, tetapi bola mengarah ke samping gawang PSS.

Peluang Persipura berikutnya terjadi pada menit 45 melalui tendangan keras bola mati oleh Gustavo, tetapi bola yang mengarah pojok gawang PSS berhasil ditepis kiper Miswar Saputra, dan hanya menghasikan tendangan sudut Persipura. Kedudukan imbang 0-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSS yang mengandalkan serangan balik cepat beberapa kali membahayakan gawang lawan. Sedangkan, Persipura yang lebih menguasai permainan belum mampu menembus gawang PSS.

Peluang PSS terjadi pada menit 72 melalui tendangan Nemanja Kojic yang tinggal berhadapan kiper Persipura, tetapi bola dapat ditepis kiper Fitrul Dwi Rustapa, dan dihalau pemain belakang Persipura.

PSS baru mampu membuat gol pada menit 74 melalui Nemanja Kojic, dalam serangan balik cepat dan kemelut di depan gawang Persipura, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSS.

Namun, Persipura dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 90 oleh tendangan Ya. Baha, yang lolos dari jebakan offside. Paha langsung menyambar bola yang dijebloskan ke gawang PSS sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang.

Wasit Aprisman Aranda asal Sumatera Barat yang memimpin laga PSS melawan Persipura itu, meniup peluit panjang tanda babak kedua usai dengan kedudukan tetap imbang 1-1. Wasit itu mengeluarkan lima kartu kuning masing-masing untuk Donni Harold Monim (Persipura), Aaron Michael Evans, Fandry Imbiri, Mario Maslac, dan Ocvian Canigio (PSS).

BACA JUGA : Begini Kronologi Pembakaran Omah PSS Sleman

PSS yang bermain imbang melawan Persipura, kini posisinya naik satu tingkat dari 11 menjadi 10 menggeser PSM Makassar, dari 16 kali main, 5 kali menang, 5 kali seri, 6 kali kalah dengan mengumpulkan 20 poin, tetap di papan tengah klasemen sementara. Sedangkan Persipura tetap berada di urutan 17 klasemen sementara dari 16 kali main, 2 kali menang, 4 kali seri, 10 kali kalah dengan nilai 10 poin.

Sumber : Antara