PSS Sleman Waspadai Kebangkitan Persipura

Kim Jeffrey Kurniawan - Instagram @kimkurniawan
07 Desember 2021 05:37 WIB Sugeng Pranyoto Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN–PSS Sleman bakal melawan Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion Manahan Solo, Selasa (7/12/2021) nantimalam.

Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan yang sempat mengalami cedera di pertandingan menghadapi Laskar Mahesa Jenar sudah gabung latihan bersama tim. “Pertandingan kemarin [saat melawan PSIS] mengalami cedera di bagian mata. Ada benturan ke mata sehingga untuk beberapa waktu saya tidak bisa melihat dengan baik sehingga harus diganti. Puji Tuhan malam itu penglihatannya sudah kembali normal dan sekarang sudah tidak ada masalah lagi,” kata gelandang bertahan PSS, seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/12/2021).

Meladeni tuan rumah Persipura Jayapura pekan ke-16 Liga 1 2021/2022, menurut Kim Jeffrey merupakan pertandingan penting bagi PSS melanjutkan tren kemenangan dan meredam kebangkitan tim besutan Alfredo Vera. “Kami wajib waspada dan percaya diri bisa meraih poin penuh di laga besok,” tegasnya.

Pesepak bola kelahiran Mühlacker, Jerman, menyampaikan rasa terima kasih kepada Sleman Fans yang terus memberikan dukungan kepada penggawa Super Elja. “Mohon doanya untuk tiga poin di pertandingan melawan Persipura,” ujar Kim Jeffrey Kurniawan.

Pelatih PSS, Dejan Antonic, bertekad meraih hasil positif dengan mengalahkan Persipura. "PSS akan lebih fokus hadapi Persipura dan tidak boleh lengah harus tetap hati-hat. Pemain bakal bekerja keras serta disiplin menjaga daerahnya agar meraih tiga poin," kata Dejan dalam konferensi pers virtual di Solo, Senin.

Pemain PSS Irkham Mila mengalami cedera dan harus istirahat satu pekan ke depan, sementara pemain belakang Derry Rachman, juga tidak bisa diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kondisi pemain yang cedera masih menunggu informasi dari tim dokter. Pemain lainnya kondisi fit semoga mereka bisa diturunkan semua saat laga melawan Persipura," kata Dejan.

Soal kekuatan Persipura, Dejan mengaku tidak terlalu fokus kekuatan lawan, tetapi fokus ke timnya saja dan tidak boleh lengah serta harus bekerja keras dan disiplin menjaga daerahnya agar meraih tiga poin. Menurut dia, Ini kesempatan bagi para pemain PSS untuk mengeluarkan kemampuan maksimal untuk meraih poin sehingga timnya bisa memperbaiki posisi yang sekarang di papan tengah atau urutan 12 dengan 19 poin.

Sementara itu, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan timnya sudah melakukan latihan terakhir dengan taktik dan strategi yang disiapkan dan kondisi pemainnya baik semua sehingga siap bermain melawan PSS. Menurut dia, semua tim mempunyai kekuatan hampir sama dan PSS juga merupakan tim kuat dan mempunyai pemain sayap bagus dan cepat, tetapi tim Persipura sudah menyiapkan segalanyaa untuk mengantisipasi serangan lawan.

Pemain Persipura Jayapura Briyan Fatari mengatakan melawan PSS tidak mudah, tetapi tim akan bekerja keras mengalahkan lawan. 

Sumber : Antara