Advertisement

Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup

MG Noviarizal Fernandez
Minggu, 05 Desember 2021 - 09:37 WIB
Sunartono
Putri Mataram Jadi Kampiun Ardek 98 Cup Putri Mataram, Sleman di sela-sela laga di Lapangan Desa Kebon Gulom, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Sabtu (4/12/2021). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Putri Mataram, Sleman menunaikan ambisinya merebut trofi Ardek 98 Cup di Boyolali. Berlaga di Lapangan Desa Kebon Gulom, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, Sabtu (4/12/2021), anak asuh Sri Hastuti itu berhasil mempecudangi lawan-lawannya dalam turnamen segita tersebut.

Di pertandingan pertama melawan Alaska Putri Klaten, Putri Mataram turun dengan kekuatan intinya dan langsung melancarkan serangan spartan ke jantung pertahanan lawan.
Alhasil, di menit ke 10, Navishah Nuraini berhasil menjebol gawang lawang. Unggul 1-0, Putri Mataram tidak mrngendorkan tekanan dan terus menguasai jalannya pertandingan.
Tercatat, 11 menit setelah gol pertama, Luluk Hajar Sofi sukses menggandakan keunggulan di menit ke 21. Skor 2-0 tetap dipertahakan oleh Putri Mataram hingga peluit panjang berakhir.
Di pertandingan kedua melawan Mahesa Jenar Putri Semarang, Putri Mataram memainkan sembilan pemain U-17 untuk menambah jam terbang. Kepercayaan itu tidak disia-siakan oleh para pemain muda yang tampil trengginas merepotkan barisan pertahanan lawan. 
Sayang ketiadaan lampu penerang di lapangan dan hari beranjal petang, mendorong penyelanggara turnamen untuk menghentikan pertandingan dan pemenangnya ditentukan melalui adu penalti. 
Dalam drama adu penalti, Putri Mataram berhasil unggul dengan skor 3-1. Adapun tiga eksekutor yang sukses menceploskan bola adalah Amelia Diah Handayani, Luluk Hajar Sofi, dan Niken Wahyuni. 
Dengan hasil dua kemenangan itu, Putri Mataram berhasil menggondol trofi Ardek Cup 98. Pelatih kepala Putri Mataram, Sri Hastuti mengaku puas dengan penampilan anal didiknya yang tampil ofensif dalam laga-laga tersebut. Menurutnya kemenangan ini menjadi modal untuk meningkatkan jam bertanding serta kepercayaan diri para pemain.
"Kami menang dan capaian ini menjadi semangat buat kami untuk terus berprestasi," pungkasnya.
Putri Mataram merupakan klub sepakbola wanita tertua di bumi Yogyakarta sekaligus klub tertua kedua setelah Buana Putri, Jakarta. Klub ini sudah meraih berbagai prestasi hingga ke tingkat nasional. Terakhir, tim junior U-17 Putri Mataram berlaga di Piala Menpora setelah menjadiu kampiun untuk regional DIY. 
Tim ini pun menjadi tulang punggung sepakbola putri Sleman yang kerap meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (porda) DIY.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Thailand: Miguel Oliveira Juara, Bagnaia Tempel Quartararo

Olahraga
| Senin, 03 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement