PSS Balikkan Keadaan dan Kalahkan PSIS, Begini Reaksi Dejan

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic - Instagram @pssleman
03 Desember 2021 21:47 WIB Sunartono Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—PSS Sleman sukses membalikkan keadaan dan mengalahkan PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/12/2021) malam.

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menyatakan kegembiraannya karena di tengah keterbatasan kondisi pemain, timnya dapat memenangi pertandingan melawan tim besar seperti PSIS Semarang. Sejak menelan kekalahan melawan Persita Tangera, ia terus melakukan komunikasi dengan pemain untuk mendapat formula permainan yang tepat dengan memperbanyak latihan finishing.

“Saya sudah bicara sama anak-anak agar lebih fokus, banyak latihan ada finishing dari Senin sampai Jumat. Sekarang kami senang [bisa menang]. Anak-anak tetap semangat dan puji Tuhan kami dapat tiga poin lawan satu tim PSIS yang termasuk tim bagus,” katanya dalam jumpa pers virtual seusai pertandingan.

Super Elang Jawa (Elja) tertinggal 0-1 melalui gol yang dilesakkan gelandang Septian David Maulana di menit ke-7 melalui tendangan bebas.

Skuat asuhan Dejan Antonic kemudian bermain lebih ofensif. Di menit ke-12, penyerang Arsyad Yusgiantoro mendapatkan peluang setelah melakukan aksi solo run. Sayangnya, tendangan kerasnya hanya melebar di sisi kiri gawang Persis yang dikawal Jandia Eka Putra.

Barulah di menit ke-15, gelandang PSS asal Brasil, Eduardo Junior sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pesepak bola yang akrab disapa Juninho itu sukses memanfaatkan kesalahan back pass salah satu pemain PSIS. Skor imbang pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka. Terlebih, baik pelatih PSIS Imran Nahumarury maupun Dejan Antonic melakukan penyegaran tim dengan memasukkan sejumlah pemain baru.

Di menit ke-64, bek PSIS nyaris membuat Laskar Mahesa Jenar unggul jika saja tendangannya tidak melambung di atas gawang PSS yang dikawal Mizwar Saputra.

Terus meningkatkan intensitas serangan, usaha Super Elja akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Juninho di sisi kiri pertahanan PSIS pada menit ke-66, crossing melengkung Juninho yang mengarah ke depan mulut gawang PSIS, sukses disundul oleh Aaron Evans.

Sundulan Evans sebenarnya sempat membentur tiang gawang PSIS, beruntung bola liar berhasil disambar kembali oleh pemain asal Australia itu. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Kemenangan ini pun mengantarkan PSS naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan torehan 19 poin. Sementara PSIS tertahan di urutan keenam dengan 24 poin.