Advertisement

Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS

Arief Junianto
Jum'at, 03 Desember 2021 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Comeback, PSS Sleman Bungkam PSIS Gelandang PSS, Juninho (ketiga dari kiri) mempertahankan bola dari kepungan para pesepak bola PSIS, Jumat (3/12/2021). - Twitter/@PSSleman

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Sempat tertinggal, PSS akhirnya sukses comeback dan unggul 2-1 atas PSIS Semarang. Dalam laga ke-15 Liga 1 2021/20212 yang dihelat di Stadion Manahan, Jumat (3/12/2021), Super Elang Jawa (Elja) tertinggal 0-1 melalui gol yang dilesakkan gelandang Septian David Maulana di menit ke-7 melalui tendangan bebas.

Skuat asuhan Dejan Antonic kemudian bermain lebih ofensif. Di menit ke-12, penyerang Arsyad Yusgiantoro mendapatkan peluang setelah melakukan aksi solo run. Sayangnya, tendangan kerasnya hanya melebar di sisi kiri gawang Persis yang dikawal Jandia Eka Putra.

Advertisement

Barulah di menit ke-15, gelandang PSS asal Brasil, Eduardo Junior sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Pesepak bola yang akrab disapa Juninho itu sukses memanfaatkan kesalahan back pass salah satu pemain PSIS. Skor imbang pun bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka. Terlebih, baik pelatih PSIS Imran Nahumarury maupun Dejan Antonic melakukan penyegaran tim dengan memasukkan sejumlah pemain baru.

Di menit ke-64, bek PSIS nyaris membuat Laskar Mahesa Jenar unggul jika saja tendangannya tidak melambung di atas gawang PSS yang dikawal Mizwar Saputra.

Terus meningkatkan intensitas serangan, usaha Super Elja akhirnya membuahkan hasil. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan Juninho di sisi kiri pertahanan PSIS pada menit ke-66, crossing melengkung Juninho yang mengarah ke depan mulut gawang PSIS, sukses disundul oleh Aaron Evans.

Sundulan Evans sebenarnya sempat membentur tiang gawang PSIS, beruntung bola liar berhasil disambar kembali oleh pemain asal Australia itu. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Kemenangan ini pun mengantarkan PSS naik ke posisi ke-10 klasemen sementara dengan torehan 19 poin. Sementara PSIS tertahan di urutan keenam dengan 24 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Kalahkan Ginting di Final All England Open 2024, Jonatan: Tak Disangka

Olahraga
| Senin, 18 Maret 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement