Putri Mataram Siap Gondol Trofi Ardek 98 Cup  

Putri Mataram - Istimewa
03 Desember 2021 18:17 WIB MG Noviarizal Fernandez Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Tim sepak bola Putri Mataram Sleman menargetkan menjadi kampiun dalam Trofeo Ardek 98 Cup.

Sri Hastuti, pelatih kepala Putri Mataram, mengatakan anak asuhnya siap tempur dan menyabet gelar juara dalam turnamen tersebut. Selama ini mereka secara rutin telah mempersiapkan diri dengan berlatih secara teratur dua kali dalam sepekan di Lapangan Nogotirto, Sleman.

“Target kami adalah menang. Mudah-mudahan kami bisa merealisasikan target itu,” ujarnya, Jumat (3/12/2021).

Dia melanjutkan Putri Mataram akan diperkuat oleh 16 pemain yang berusia di atas 17 tahun. Selain itu, untuk menambah jam terbang, pihaknya juga mengikutsertakan sembilan pemain berusia di bawah 17 tahun.

Ardek 98 Cup merupakan turnamen segitiga yang mempertemukan Putri Mataram Sleman, Alaska Putri Klaten serta Mahesa Jenar Putri Semarang. Pertandingan tersebut akan digelar di Lapangan Desa Kebon Gulom, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali.

Putri Mataram merupakan klub sepakbola wanita tertua di DIY sekaligus klub tertua kedua setelah Buana Putri, Jakarta. Klub ini sudah meraih berbagai prestasi hingga ke tingkat nasional. Terakhir, tim junior U-17 Putri Mataram berlaga di Piala Menpora setelah menjadiu kampiun untuk regional DIY.

Tim ini pun menjadi tulang punggung sepakbola putri Sleman yang kerap meraih medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (porda) DIY.

Sumber : JIBI/Bisnis.com