8 Besar, PSIM Tinggal Tunggu Jawara Grup D

Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro - Instagram @psimjogja_official
02 Desember 2021 06:07 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja tinggal menunggu selesainya laga penyisihan Grup D Liga 2 2021/2022 untuk mengetahui calon lawannya di 8 Besar Liga 2.

Sejauh ini, PSIM masuk ke Grup Y yang sudah berisikan PSMS Medan sebagai runner up Grup A dan Martapura Dewa United yang jadi juara Grup B. Kini, PSIM tinggal menunggu juara Grup D yang sudah diplot masuk ke Grup Y babak 8 Besar.

Sampai Kamis (2/12/2021) pagi, Sulut United sementara ini jadi pemuncak klasemen sementara Grup D setelah menang 2-0 atas Kalteng Putra pada Rabu (1/12/2021). Di hari yang sama, Persiba Balikpapan jadi runner up sementara Grup D setelah menang 1-0 atas Mitra Kukar.

Akan menjadi hal menarik bagi PSIM apabila bertemu Sulut United di babak 8 Besar karena bos PSIM saat ini, Bima Sinung, dulunya merupakan CEO Sulut United. Pada musim ini, Bima pindah ke Laskar Mataram, julukan PSIM, menjadi CEO klub yang kini diarsiteki Seto Nurdiyantoro.

Di grup satunya babak 8 Besar, Grup X, ada Sriwijaya FC, Persis Solo, Rans Cilegon FC dan runner up Grup D. Nantinya, seluruh tim di Grup X maupun Grup Y akan bertanding sekali melawan setiap klub lainnya dalam format setengah kompetisi.

Urutan pertama dan kedua di masing-masing grup nantinya melaju ke semifinal sebelum menuju ke final Liga 2. Bagi dua klub yang kalah di babak semifinal akan saling adu memperebutkan satu tiket promosi ke Liga 1.

Untuk dua pemenang di babak semifinal akan otomatis promosi ke Liga 1 sembari berlaga di final mencari juara Liga 2. Sejauh ini PT Liga Indonesia Baru belum merilis jadwal pertandingan babak 8 Besar, semifinal maupun final.