Link Live Streaming Indonesia vs Myanmar: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong - PSSI
25 November 2021 14:17 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melawan Myanmar dalam laga uji coba yang akan digelar di Emirhan Sports Complex, Antalya, Turki pada Kamis (25/11/2021) pukul 21.30 WIB.

Rencananya, pertandingan Indonesia vs Myanmar akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan tayangan streaming di Vidio.

Bek tengah Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto mengungkapkan bahwa skuad Garuda sudah melakukan peningkatan fisik dengan menu latihan khusus yang diberikan coach Shin Tae-yong. Selain itu, skuad Garuda juga sudah beradaptasi dengan cuaca di Antalya, Turki.

Ia berharap peningkatan fisik dan apa yang sudah dipelajari pada latihan sebelumnya bisa dikeluarkan maksimal oleh para pemain pada laga kontra Myanmar.

“Bagus ya, kemarin kita setelah lawan Afghanistan, kita sudah adaptasi cuaca di sini dan latihan bagus juga. Terus kita ada kondisi fisik kemarin, ada peningkatan fisik, mudah-mudahan itu (peningkatan fisik pemain) bisa keluar di pertandingan besok lawan Myanmar,” kata Fachrudin dalam situs resmi PSSI.

Fachrudin juga menegaskan bahwa skuad Garuda sudah siap berlaga pada pertandingan lawan Myanmar. Ia mengatakan bahwa para pemain selain fokus pada peningkatan fisik pada latihan sebelumnya, skuad Garuda juga fokus pada latihan taktikal. Ia berharap semoga para pemain dapat bermain baik sesuai arahan dan harapan coach Shin Tae-yong pada laga besok.

“Kita sudah siap, mulai dari kemarin hingga hari ini, kemarin sebelumnya kita peningkatan fisik. Terus dua hari terakhir ini kita ada taktikal. Mudah-mudahan apa yang dimau sama coach Shin bisa keluar di pertandingan besok,” ujar Fachrudin.

Pada pertandingan sebelumnya lawan Afghanistan, passing dan komunikasi masih menjadi pekerjaan rumah skuad Garuda. Fachrudin mengatakan bahwa coach Shin Tae-yong sudah mempersiapkan evaluasi pada pertandingan sebelumnya. Selain diberikan menu latihan khusus, para pemain juga selau diingatkan untuk passing dengan benar dan terus berkomunikasi di atas lapangan. Ia juga berharap, kekurangan pada pertandingan sebelumnya semoga tidak terulang lagi pada laga besok.

“Pelatih sudah mempersiapkan kemarin, banyak kita latihan passing maupun apa yang ditekankan oleh coach Shin. Selalu passing sama komunikasi. Mudah-mudahan pertandingan lawan Myanmar sudah berkurang banyak (permasalahannya),” tambah pemain Madura United tersebut.

Pada pertandingan besok, Fachrudin tentunya menargetkan kemenangan. Pertandingan ini akan menjadi modal pemain untuk piala AFF 2020 di Singapura serta untuk meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda.

“Yang pasti menang ya karena kita tim juga modal kita ke AFF bahwa untuk kepercayaan diri kita dan untuk mungkin ini juga nilai untuk FIFA Match ya,” tukasnya.

Jelang Indonesia vs Myanmar, Timnas Digeber Latihan:

Timnas Indonesia terus meningkatkan kemampuan pada pemusatan latihan (TC) di Turki, Jumat (19/11) sore waktu setempat. Skuad Garuda langsung fokus menghadapi uji coba kedua melawan Myanmar pada 25 November mendatang. 

"Saat ini pemain dalam kondisi baik. Kami terus menggeber berbagai menu latihan kepada mereka, agar semakin oke jelang melawan Myanmar," kata Shin Tae-yong.

Menu latihan pada pekan kedua ini difokuskan ke penguatan di pagi hari dan taktik di sore hari. Penguatan pemain masih dirasa kurang oleh Shin Tae-yong, sehingga ia memberikan program menu latihan yang bisa pemain lakukan sendiri. Jadi, meski nantinya mereka tidak sedang melakukan TC bersama timnas, mereka bisa melakukannya sendiri.

“Jujur penguatan pemain sangat kurang karena sebelumnya tidak pernah dilakukan atau jarang. Jadi sekarang memberikan program latihan untuk pemain bisa melakukan sendiri walaupun tidak di Timnas. Jadi untuk pagi hari fokus ke penguatan, sore hari fokus ke taktik,” jelasnya.

Ada beragam hal yang dipelajari Shin Tae-yong pada pertandingan kontra Afghanistan. Utamanya adalah banyak sekali kesalahan yang dilakukan oleh para pemain. Sehingga di pertandingan berikutnya, para pemain harus meningkatkan permainanya di atas lapangan dan mengurangi kesalahan-kesalahan yang dilakukan sendiri.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa di babak pertama para pemain memiliki peluang mencetak gol, namun sayangnya hal tersebut tidak bisa dilakukan. Sehingga dirinya selalu mengingatkan skuad Garuda apabila mereka mendapatkan peluang harus bisa mencetak gol.

“Jadi beberapa hal yang saya pelajari melalui pertandingan lawan Afghanistan, jadi saat pertandingan banyak sekali melakukan kesalahan dari kita sendiri. Jadi untuk pertandingan berikutnya kita harus meningkatkan permainan kita. Jadi harus mengurangi kesalahan-kesalahan yang kita lakukan. Apalagi di babak pertama juga sebenarnya ada kesempatan atau peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa. Akhirnya skor kita sama terus sampai menit-menit terakhir. Jadi saya selalu ingatkan terus kepada pemain agar mereka kalau dapat peluang harus bisa cetak gol,” tukas mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut. 

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Myanmar:

Indonesia: Muhammad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Victor Igbonefo, Pratama Arhan; Kadek Agung, Evan Dimas, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ezra Walian

Link Live Streaming Indonesia vs Myanmar

Prediksi Skor Indonesia vs Myanmar:

Skor Indonesia vs Myanmar: 2-1

Skor Indonesia vs Myanmar: 3-1

Skor Indonesia vs Myanmar: 2-0

Sumber : PSSI