Chelsea Vs Juventus: Lukaku Absen, Werner Jadi Starter?

Dua andalan Chelsea, Hakim Ziyech (kiri) dan Timo Werner. - Twitter@ChelseaFC
23 November 2021 15:37 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Striker Romelu Lukaku, Timo Werner, dan Jorginho telah kembali berlatih menjelang laga Liga Champions antara Chelsea vs Juventus Rabu (24/11/2021) dini hari nanti di Stadion Stamford Bridge. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyatakan hanya Mateo Kovacic dan Kai Havertz yang dipastikan absen.

Dalam konferensi pers menjelang laga itu, Tuchel menyatakan bahwa Lukaku, Werner dan Jorginho telah pulih dari cedera. Meskipun demikian, dia masih meragukan Lukaku akan bisa langsung bermain dan harus menunggu keputusan tim medis terlebih dahulu.

"Saya masih belum yakin dengan (memainkan) Romelu," kata Tuchel seperti dilansir laman resmi Chelsea. "Kami masih memiliki satu sesi latihan lagi, kemarin dia telah berlatih bersama tim dan terlihat baik-baik saja."

"Kita akan melihat reaksinya (pada sesi latihan berikutnya). Hari ini dia memiliki jadwal pertemuan dengan dokter dan fisioterapi, kami akan melihat reaksinya dan melihat latihan berikutnya."

Lukaku absen sejak pertengahan Oktober lalu. Dia mengalami masalah dengan pergelangan kakinya pada laga kontra Brentford di Liga Inggris.

Tuchel menyatakan Timo Werner dan Jorginho telah siap bermain. Jorginho bahkan telah dimainkan sebagai pengganti pada laga kontra Leicester City akhir pekan kemarin.

Dia juga memastikan hanya Mateo Kovacic dan Kai Havertz yang dipastikan absen. Kedua pemain masih harus menjalani pemulihan cedera.

"Jorginho jelas telah pulih. Timo merasa baik, dia telah kembali berlatih kemarin, dia akan masuk ke skuad lagi," kata Tuchel.

"Kami tak bisa menurunkan Kai karena masalah hamstring. Dia merasa otot hamstringnya tegang. Kami harus memeriksanya dan melihat apakah dia bisa berlatih tanpa masalah, jadi ini masih menjadi tanda tanya. Mateo Kovacic masih absen."

Meskipun akan tampil tanpa kekuatan terbaiknya, Tuchel optimis timnya bisa tampil apik untuk menghadapi Juventus. Dia menyatakan bahwa para pemainnya saat ini siap mengisi posisi yang ditinggalkan para pemain yang absen.

"Kami selalu memiliki pilihan. Semuanya tergantung pada pemain. Ketika mereka dibutuhkan dan mereka memiliki peluang untuk menunjukkan potensi mereka, mereka harus menunjukkannya dan mereka harus siap. Itulah bagaimana kehidupan berjalan di Chelsea dan apa yang telah mereka lakukan dengan cara yang impresif," kata Tuchel.

"Kami selalu memiliki pilihan dan ketika kami memiliki pilihan bermain dengan Romelu, kami akan bermain dengan Romelu dan ketika kami memiliki pilihan bermain dengan Timo, kami akan bermain dengan Timo. Dan ketika mereka harus absen, kami akan mencari solusinya. Itulah alasan kami bisa berada di posisi ini dan kenapa kami memiliki skuad yang besar."

Pada pertemuan pertama di markas Juventus, Chelsea harus menyerah dengan skor 0-1. The Blues berkesempatan membalas kekalahan itu karena akan bermain di kandang, Stadion Stamford Bridge pada Rabu dini hari nanti.

Chelsea bisa mengunci tiket ke babak 16 besar sekaligus menduduki puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Juventus minimal dengan skor 2-0. Mereka saat ini berada di posisi kedua Grup H dengan perolehan sembilan angka, terpaut 12 angka saja dari Juventus.

Laga pekan kelima babak penyisihan grup Liga Champions antara Chelsea vs Juventus akan berlangsung pada Rabu dini hari 24 November 2021 pukul 03.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Champions TV dan SCTV.