7 Gol Tercipta, Fiorentina Beri Milan Kekalahan Perdana

Dusan Vlahovic mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 Fiorentina atas AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. - Harian Jogja - Ist
21 November 2021 06:35 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak tujuh gol tercipta dalam laga Fiorentina melawan AC Milan di Stadion Artemio Franchi, Firenze dalam lanjutan Serie A Italia, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Laga itu berkesudahan 4-3 untuk kemenangan sang tuan rumah, Fiorentina. Hasil ini mmeberi Milan kekalahan perdana di sepanjang gelaran Serie A musim ini sampai pekan ke-13.

Hasil ini membuat Milan tertahan di urutan kedua klasemen sementara dengan poin 32. Nilai yang sama dengan Napoli, sang pemuncak klasemen sementara, yang baru akan bertanding melawan Inter Milan pada Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

Milan berlaga tanpa kiper utama, Mike Maignan, dan dua bek utamanya, Davide Calabria serta Fikayo Tomori. Kepincangan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Fiorentina pada menit 15 ketika Alfred Duncan mencetak gol pada menit ke-15 setelah Ciprian Tatarusanu membuat blunder.

Tertinggal satu gol, Milan terus menekan Fiorentina. Namun, kelengahan Sandro Tonali dalam menghalau bola di dekat kotak penalti Milan dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Fiorentina.

Adalah Riccardo Saponara yang memanfaatka momentum teledornya Tonali. Mantan pemain Milan itu melesakkan tendangan melengkung dengan kaki kanan yang tak bisa dihalau kiper kedua Milan, Ciprian Tatarusanu. 2-0 untuk keunggulan Fiorentina sampai babak pertama usai.

Tak berbeda jauh dibandingkan babak pertama, Milan tetap berusaha menguasai pertandingan. Namun, kelengahan bek Milan, Matteo Gabbia, dimanfaatkan dengan baik oleh Dusan Vlahovic.

Penyerang asal Serbia itu duel lari cepat dengan Gabbia sebelum menceploskan bola ke gawang Milan di menit 60. Selang dua menit, Milan berusaha mengejar ketertinggalan lewat gol Zlatan Ibrahimovic memanfaatkan kecerobohan pemain tengah Fiorentina, Giacomo Bonaventura.

Sekitar lima menit kemudian, Milan kembali memperkecil ketertinggalan lewat gol Ibrahimovic yang menyelesaikan umpan matang dari Theo Hernandez di sisi kiri serangan Milan.

Tak berhasil memanfaatkan momentum kelengahan Fiorentina, Milan justru kembali dihukum Vlahovic pada menit 85. Skor 4-2 bertahan sampai menit 96 sebelum ben Fiorentina, Lorenzo Venuti, membuat gol bunuh diri. Skor berahkhir dengan 4-3 untuk kemenangan Fiorentina.