Mengintip Kekayaan Legenda Liverpool Steven Gerrad dan Bisnisnya

Manajer Aston Villa, Steven Gerrard - Yahoo
15 November 2021 05:57 WIB Mia Chitra Dinisari Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Siapa tak ingat Legenda The Reds Steven Gerrard. Dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, dia sempat menjadi pemain bintang di Liverpool dan kemudian pindah ke LA Galaxy.

Selain banyak kontrak yang menggiurkan, Gerrard juga disponsori berbagai produk yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

Jadi berapa sebenanrya kekayaan bersih dan gaji mantan kapten Inggris itu? Berikut dilansir dari Goal.com.

Kekayaan bersih Steven Gerrard diperkirakan mencapai US$90 juta (Rp1,28 triliun), menurut situs web seperti Wealthy Gorilla dan Celebrity Net Worth.

Dengan sejumlah kontrak di Liverpool dan di LA Galaxy, Gerrard mengumpulkan banyak kekayaan selama merumput di lapangan hijau. Seperti banyak pesepakbola, dia juga menyalurkan sebagian dari pendapatan itu ke dalam investasi bisnis.

Meskipun gantung sepatu pada tahun 2016, Gerrard terus mendapatkan gaji yang signifikan sebagai manajer, dan bisa menghasilkan jutaan per tahun untuk jasanya itu.

Sebagai manajer Rangers, mantan pemain internasional Inggris itu dilaporkan digaji sebesar £2,5 juta per tahun. 

Selama tahun-tahunnya sebagai pesepakbola aktif, Gerrard adalah salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di Liga Premier dan dilaporkan memiliki kesepakatan senilai di bawah £10 juta setahun menjelang akhir masa kerjanya di Liverpool.

Ketika dia pindah ke Major League Soccer untuk bermain untuk LA Galaxy dengan kontrak 18 bulan pada tahun 2015, gaji Gerrard adalah £4,2 juta setahun (sekitar $6 juta).

Sponsorship

Bukan hanya pendapatan dari merumput, Gerrard juga banyak mendapatkan penghasilan dari sponsorship yang menjadikannya bintang iklan.

Salah satunya dengan brand olahraga ternama Adidas, dimana dia tampil dalam berbagai iklan untuk sepatu sepak bola merek tersebut. Gerrard menjadi identik dengan sepatu Adidas Predator.

Dia juga dikontrak oleh perusahaan minuman ringan Lucozade dan produsen mobil Jaguar, dan mengiklankan bir Budweiser menjelang Piala Dunia 2018.

Bisnis yang digeluti

Di luar sepak bola, dia juga menginvestasikan kekayaannya melalui bisnisnya Steven Gerrard Promotions.

Pada tahun 2021, dilaporkan jika perusahaan Gerrard bernilai lebih dari £7 juta ($9 juta).

Bisnis lainnya yakni Angel Revive, sebuah bisnis air minum dalam kemasan yang dipasarkan sebagai: "Air alkali alami yang penuh dengan elektrolit dan mineral, sesuai keinginan alam."

Gerrard juga memiliki clothing line SSG Apparel, yang dirancang di Liverpool dan mempromosikan dirinya dengan tag line "Inspire by Steven Gerrard".

Menurut situs resminya, pakaian yang dirancang oleh SSG Apparel terinspirasi oleh "budaya anak laki-laki yang halus terlihat identik dengan pakaian pria Liverpool" sambil menggabungkan "beberapa anggukan pada sejarah kota, dengan semua nama gaya produk berdasarkan nama jalan dan daerah. tempat Steven dibesarkan."

Selain investasi di bisnis, dia juga tercatat memiliki banyak tidak aset bergerak karena hobinya investasi properti dengan kepemilikan sejumlah rumah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia