Derby Mataram, PSIM Tetap Fokus meski Kehilangan Sang Kapten

Skuat PSIM Jogja - Instagram @psimjogja_official
13 November 2021 08:17 WIB Galih Eko Kurniawan Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—PSIM Jogja tetap fokus menghadapi laga penting melawan Persis Solo di lanjutan putaran kedua Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Senin (15/11/2021), meski kehilangan sang kapten, Purwaka Yudhi.

Purwaka Yudhi mesti absen saat derby Mataram karena mengalami cedera pangkal paha bagian kanan seusai laga kontra Hizbul Wathan FC pada Senin (8/11/2021) lalu. Sampai Jumat (12/11/2021), sang kapten masih diperiksa kondisi cederanya.

“Kondisi pemain saat ini ada Purwaka yang tidak bisa ikut latihan karena sedang melakukan cek medis terkait dengan kondisi cederanya,” ucap pelatih Seto Nurdiyantoro, Jumat.

Terlepas dari kondisi Purwaka, Seto menegaskan dirinya terus membenahi dan mengevaluasi tim karena masih ada beberapa catatan mengenai kekurangan Laskar Mataram di pertandingan sebelumnya yang harus segera diperbaiki.

“Persiapan seperti biasa, baik secara teknik, taktik, fisik, dan mungkin ada persiapan mentalnya juga. Tim pelatih sudah coba lakukan evaluasi apa yang masih kurang dari pertandingan sebelumnya. Sudah coba lakukan antisipasi untuk itu,” ujar Seto.

Menghadapi Persis yang saat ini memimpin klasemen sementara Grup C, Seto mengingatkan anak asuhnya agar tetap berkonsentrasi penuh dan mewaspadai pergerakan semua pemain lawan. Semua pemain Persis perlu diwaspadai karena materinya luar biasa.