Advertisement

Steven Gerrard Resmi Jadi Pelatih Villa

Newswire
Kamis, 11 November 2021 - 21:37 WIB
Budi Cahyana
Steven Gerrard Resmi Jadi Pelatih Villa Steven Gerrard - Yahoo

Advertisement

Bisnis.com, JAKARTA - Steven Gerrard resmi menjadi pelatih anyar Aston Villa. Legenda Liverpool itu meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun.

Gerrard meninggalkan jabatannya sebagai Pelatih Rangers untuk menggantikan Dean Smith, yang dipecat akhir pekan lalu, setelah Villa mengalami lima kekalahan beruntun.

Villa membayar biaya kompensasi sekitar 3,35 juta paun hingga 4 juta paun kepada juara Liga Skotlandia musim lalu untuk memboyong Gerrard dan asistennya, Gary McAllister, 

"Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala baru," kata Gerrard.

"Dalam percakapan saya dengan Nassef (Sawiris), Wes (Edens), dan anggota dewan lainnya, terlihat betapa ambisius rencana mereka untuk klub dan saya berharap dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang terkait dengan Glasgow karena memberi saya kesempatan untuk mengelola klub sepak bola yang ikonik."

"Membantu mereka mengamankan gelar liga ke-55 yang memecahkan rekor akan selalu mendapat tempat khusus di hati saya. Saya ingin mendoakan yang terbaik untuk para pemain, staf, dan pendukung di masa depan."

Gerrard, 41, telah menangani Rangers sejak Juni 2018 dan memimpin klub itu meraih gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, mengakhiri sembilan tahun dominasi Celtic.

Kini, Steven Gerrard akan menghadapi tantangan baru di Liga Inggris bersama Aston Villa. Mantan pemain internasional Inggris itu punya tugas untuk meningkatkan performa tim yang saat ini berada di urutan ke-16 dengan hanya unggul dua poin dari zona degradasi.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Walau Pensiun, Tyson Fury Akan Berlaga Lagi Demi Mengalahkan Derek Chisora  

Olahraga
| Rabu, 10 Agustus 2022, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Kedung Pengilon, Tak Hanya Jadi Tempat Wisata, Tapi untuk Ritual

Wisata
| Rabu, 10 Agustus 2022, 19:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement