Advertisement

PSSI Targetkan Juara Piala AFF

Newswire
Kamis, 11 November 2021 - 11:47 WIB
Sunartono
PSSI Targetkan Juara Piala AFF PSSI - PSSI.Org

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--PSSI tetap menargetkan juara Piala AFF 2020 meski mereka membatasi pemanggilan pemain dari klub Liga 1 ke tim nasional Indonesia yaitu paling banyak dua nama dari setiap klub.

"Target kami tentu mau juara," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/11/2021).

Advertisement

Menurut Iriawan, hal itu sangat mungkin terwujud lantaran dia menilai kualitas timnas Indonesia terus meningkat baik itu dari aspek mental, fisik, disiplin dan performa.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Berada di Grup Sulit Piala AFF 2020

Terkait pembatasan pemain, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut bahwa kebijakan tersebut harus dilakukan karena klub-klub Liga 1 memerlukan pemain andalan untuk mengarungi kompetisi.

Beberapa tim seperti Persebaya dan Persib sempat merasakan situasi saat mereka ditinggal setidak-tidaknya empat pemain yang mesti memperkuat timnas.

"Banyak yang menyampaikan keberatan kepada kami seperti Persebaya dan Persib. Karena itulah diputuskan hanya maksimal dua pemain setiap klub dan Shin Tae-yong (pelatih timnas Indonesia-red) menyepakati hal itu," kata Iriawan.

PSSI, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, yakin Shin Tae-yong dapat memilih pemain yang tepat untuk skuad "Garuda" di tengah keterbatasan yang ada.

"Pelatih Shin sudah mengetahui pemain terbaik yang akan diambil," tutur Iriawan.

Timnas Indonesia tengah menjalani persiapan menuju Piala AFF 2020 yang dimulai Desember 2021. Pemusatan latihan (TC) berlangsung di Jakarta dan Turki.

Di Turki, selain berlatih, timnas Indonesia juga akan menunaikan pertandingan persahabatan internasional FIFA kontra Afghanistan, Selasa (16/11), dan Myanmar, Kamis (25/11).

BACA JUGA : PSSI Optimistis Timnas Lolos Fase Grup Piala AFF 2020

Di Piala AFF 2020, Indonesia yang bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos, akan menjalani laga perdananya pada 9 Desember 2021 kontra Kamboja.

Berikutnya Indonesia menghadapi Laos pada 12 Desember 2021, Vietnam tiga hari kemudian dan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021.

Semua pertandingan timnas Indonesia dilaksanakan di Stadion Bishan, Singapura. Piala AFF 2020 digelar secara terpusat lantaran pandemi COVID-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement