Sulit Dapat Menit Bermain, Jadon Sancho Dicoba Jadi Bek Sayap di MU

Pelatih Inggris, Gareth Southgate dan Jadon Sancho - Goal
11 November 2021 04:37 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Jadon Sancho memainkan peran baru sebagai bek sayap kanan dalam sesi latihan Manchester United.

Pemain Inggris, 21 tahun itu berjuang untuk mendapatkan menit bermain di tim utama skuad Ole Gunnar Solskjaer sejak diboyong dari Borussia Dortmund senilai 73 juta paun musim panas. Namun, pemain sayap yang direkrut dengan uang besar itu tidak bisa dimainkan secara optimal.

Mantan pemain Manchester City itu baru bermain 13 penampilan dengan total 564 menit. Dia hanya sekali bermain penuh 90 menit, yaitu ketika kalah 1-0 di kandang melawan West Ham di Piala Liga Inggris.

Solskjaer sepertinya ingin memainkan Sancho dalam peran berbeda sebagai solusi untuk mantan bintang Dortmud tersebut. Terlebih, pelatih Norwegia itu sedang berusaha meningkatkan timnya di tengah tekanan tinggi yang dihadapi setelah kalah enam kali dari 12 pertandingan terakhir Manchester United.

Mereka kini terpental dari lima besar klasemen sementara Liga Inggris. Posisinya di urutan keenam dengan 17 poin.

Menurut Athletic, ada beberapa faktor yang meringankan perjuangan awalnya. Sementara kontribusi menyerangnya tidak ada, Sancho menunjukkan ketekunan defensif yang mengesankan ketika menggantikan Eric Bailly di babak pertama ketika dikalahkan City 2-0 di kandang, Sabtu. Dia bermain bagus menjaga skor tetap.

Setelah menyaksikan penampilan tersebut, Solskjaer dilaporkan telah memainkannya sebagai bek sayap kanan dalam latihan persiapan untuk formasi 3-4-1-2 seperti yang sebelumnya dimainkan melawan rival sekotanya tersebut.

Aaron Wan-Bissaka telah dikritik karena kurangnya kekuatan menyerang dari sisi kanan pertahanan. Di saat bersamaan, Sancho sepertinya diharapkan bisa menjadi senjata penting ketimbang mantan Crystal Palace itu, ketika mengadopsi defensif di masa depan.

Komentar para penggemar terpecah menanggapi kabar tersebut. Salah satu pendukung Setan Merah yang tidak puas dengan langkah itu, mempertanyakan langkah Solskjaer: "Pelatih telah mencoba Sancho sebagai bek sayap kanan. Apa yang sebenarnya terjadi?!?!"

"Kami mengikuti seorang pemain selama tiga tahun, menempatkannya di bangku cadangan, dan kemudian mencoba memainkannya di posisi yang sama sekali asing dengan posisi yang dia mainkan sepanjang karier profesionalnya."

"Tidak ada yang masuk akal sekarang."

"Pemilik turut berkontribusi dalam kesalahan mereka untuk masalah jangka panjang, tetapi omong kosong yang ada di lapangan, semuanya tergantung pada manajer ke bawah."

Jadon Sancho yang kesulitan mendapatkan menit bermain sejak bergabung dengan Manchester United di bawah Ole Gunnar Solskjaer, membuatnya tidak mendapatkan panggilan ke timnas Inggris untuk dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November ini.

Sumber : JIBI/Bisnis.com