Advertisement

Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM

Ichsan Kholif Rahman
Kamis, 11 November 2021 - 06:47 WIB
Budi Cahyana
Disimpan Saat Persis Tundukkan Persijap, Irfan Bachim dan Kanu Disiapkan Lawan PSIM Irfan Bachdim - Instagram @ibachdim

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Laskar Sambernyawa sukses mengalahkan Persijap Jepara dengan skor telak 5-2 dalam laga ketujuh Grup C Liga 2 2021 di Stadion Manahan Solo pada Selasa (9/11/2021) malam. Pelatih Persis Eko Purdjianto sukses menjawab desakan para suporter lewat tagar #ekoout di media sosial yang sudah muncul sejak pekan kedua Liga 2.

Eko mempersembahkan kemenangan itu kepada para pencinta Persis Solo dalam ulang tahun ke-98 Persis Solo. Ia mengapresiasi skuat Laskar Sambernyawa yang telah berjuang keras dari awal hingga akhir pertandingan. Menurutnya ada perubahan besar dalam laga ketujuh itu. Eko mengatakan kemenangan itu hasil evaluasi enam pertandingan lalu.

Advertisement

“Kami banyak memasang para striker di babak pertama dan pemain bisa menampilkan yang terbaik. Tidak hanya lini belakang saja, memang gol Persijap Jepara berawal umpan terobosan dari tengah langsung ke depan tanpa ada yang menghadang. Walaupun menang masih banyak kekurangan dan evaluasi,” kata dia.

Eko mengatakan Irfan Bachdim dan Muhammad Kanu Helmiawan disimpan untuk menghadapi laga selanjutnya yakni laga bertajuk Derbi Mataram, antara Persis Solo melawan PSIM Jogja. Menurutnya Irfan Bachdim dan Kanu juga baru saja bergabung ke skuat sehingga perlu persiapan khusus.

“Mental pemain bisa naik, memasukkan gol lebih dari dua. Mental pemain sanga meningkat, dua pemain saya Rifaldi Bawuo dan Alberto Goncalves merupakan pemain pekerja keras,” kata dia.

Eko turut meminta para pemain untuk tidak jemawa dengan kemenangan ini karena masih ada tiga laga selanjutnya.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mempersembahkan kemenangan itu kepada para suporter karena perjuangan Persis Solo tidak hanya melibatkan sebelas main tetapi hingga para suporter. Ia menuntut para rekan-rekannya untuk segera melupakan hasil positif itu dan segera fokus dalam laga menghadapi PSIM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement