Bertandang ke Solo Jelang Persis Vs PSIM, Wali Kota Jogja: Mataram Hanya Satu

Laga PSIM Jogja melawan Persis Solo di Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, 12 Oktober 2021. - Instagram @psimjogja_official
10 November 2021 19:27 WIB Ichsan Kholif Rahman Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, bertandang ke Balai Kota Solo, Rabu (10/11/2021). Ini adalah kunjungan balasan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebulan lalu di Jogja. Dalam kunjungan itu, kedua kepala daerah itu mengajak perwakilan suporter menjelang laga Persis Solo dan PSIM Jogja di Liga 2 2021 pada Senin (15/11/2021) mendatang.

Haryadi Suyuti mengatakan pertandingan Persis Solo melawan PSIM bukan pertandingan derbi, tetapi sekadar pertandingan yang mempertemukan dua kesebelasan. Pertandingan di lapangan berjalan seperti biasa dan di luar lapangan harus berjalan smooth, apalagi di sosial media.

BACA JUGA: Danilo Fernando Tinggalkan Jabatan Manajer, PSS Sleman Sudah Kantongi Nama Pengganti

“Kalau derbi sajake gimana gitu, apalagi Derbi Mataram. Jogja dan Solo itu satu unitas, kebetulan mempertemukan Persis dan PSIM. Satu penting untuk semua, semua untuk satu. Kami paham ini jadwal pertandingan, teman-teman ingin tampil maksimal dengan sportivitas tinggi,” kata dia.

Haryadi mengibaratkan sportivitas dengan ungkapan menang ora umuk kalah ora ngamuk. Jangan sampai pertandingan itu merapat ke mana-mana karena hanya sekadar dinamika olahraga. Ia berencana akan hadir dalam laga itu.

“Saya jelas keberatan dengan istilah Derbi Mataram, seperti pertarungan. Ya sudah itu jadwal pertandingan saja yang harus dilalui. Mataram itu satu, kalau derbi itu mana dengan mana, Mataram kan satu,” kata dia.

Ia mengajak Ketua dan Sekjen Brajamusti. Menurutnya kunjungan itu membawa misi kebersamaan setelah penandatanganan kerja sama antardaerah.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan tidak ada gesekan di tingkat bawah dan dalam laga itu seluruhnya berjalan santai. Sementara itu sektor pengamanan tetap siaga. Ia meyakini laga itu tetap berjalan adem ayem.

“Kalau Pak Wali Kota Jogja hadir saya akan dampingi yang jelas pertemuan hari ini itu sinergi calender event. Bagaimana pun Jogja dan Solo ini sama, kami ingin saling mengisi seperti Solo-Jogja Great Sale, arahnya pemulihan ekonomi,” kata dia.

Persis dan PSIM sudah bertemu di putaran pertama Grup C Liga 2 musim ini pada 12 Oktober 2021. Kala itu laga berakhir seri 0-0. Saat ini, Persis memuncaki klasemen sementara Grup C dengan 15 angka, sedangkan PSIM berada di peringkat ketiga dengan 10 angka. Pertandingan pekan depan sangat penting bagi kedua tim sebagai jalan menuju 8 besar.

Sumber : JIBI/Bisnis.com