Kerepotan, PSIM Ditahan HWFC 1-1 di Babak Pertama

Yudha Alkanza - Instagram @psimjogja_official
08 November 2021 19:12 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SOLO—PSIM Jogja ditahan imbang Hizbul Wathan FC (HWFC) pada lanjutan Grup C Liga 2 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Senin (8/11/2021) malam. Laskar Mataram kerepotan mengembangkan permainan dan kerap mengandalkan umpan panjang ke jantung pertahanan lawan.

Strategi itu tidak efektif dan bisa diredam HWFC. PSIM terhenyak saat laga baru berjalan dua menit. Striker Vengko Armedya membawa HWFC unggul. Setelah gol tersebut, permainan PSIM kurang mengalir. Baru di menit ke-30, PSIM menyamakan kedudukan lewat sepakan keras kaki kiri Yudha Alkanza dari luar kotak penalti.

Laga ini sangat penting untuk PSIM Anak asuh Seto Nurdiyantoro tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan nilai tujuh hasil dari satu kali menang, empat imbang, dan sekali kalah. PSIM terpaut lima angka dari pemimpin klasemen Persis Solo dan empat angka dari runner up PSCS Cilacap.

Dengan empat laga tersisa, PSIM tak boleh kehilangan angka. Kemenangan atas HWFC bisa menjadi modal berharga sebelum Laskar Mataram menjalani big match melawan Persis Solo pada 15 November nanti. Jika sampai gagal menang atas HWC, langkah PSIM menuju 8 Besar akan kian tertutup.